Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Adira Finance Targetkan Pembiayaan Rp 39 Triliun

Ahad 21 Jan 2018 16:19 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Dwi Murdaningsih

Head of National New Car Marketing Adira Finance, Dwi Prasetyo (dua dari kiri) dan Kepala Wilayah Area Jawa Tengah Adira Finance Irfan Budianto (tiga dari kiri) secara resmi membuka program Sering Order Banyak Tawaran (SOBAT) pada Jumat (19/1).

Head of National New Car Marketing Adira Finance, Dwi Prasetyo (dua dari kiri) dan Kepala Wilayah Area Jawa Tengah Adira Finance Irfan Budianto (tiga dari kiri) secara resmi membuka program Sering Order Banyak Tawaran (SOBAT) pada Jumat (19/1).

Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
Sepanjang 2017, Adira Finance berhasil mencatat pembiayaan sebesar Rp 33 triliun.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Tingginya kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan pribadi berdampak pada keberlangsungan industri pembiayaan atau leasing.  Adira Finance pun percaya diri untuk meningkatkan target pembiayaan tahun ini.

Head of National New Car Marketing Adira Finance, Dwi Prasetyo mengatakan, sepanjang 2017, Adira Finance berhasil mencatat pembiayaan sebesar Rp 33 triliun. "Tahun ini target meningkat menjadi sekitar 39 triliun," ujarnya di Yogyakarta, Jumat (19/1).
 
Demi mencapai target itu, Adira Finance pun melakukan sebuah terobosan yang ditawarkan pada awal tahun. Terobosan itu dituangkan melalui program Sering Order Banyak Tawaran (SOBAT). Program ini merupakan program nasional yang berlaku di seluruh Indonesia. Namun, Yogyakarta dipilih menjadi kota pertama penyelenggaraan program ini.
 
Yogyakarta menjadi kota pertama penyelenggaraan program ini. Selanjutnya program serupa juga dilaksanakan di seluruh Indonesia, ujarnya. Ia pun mengatakan, program ini tidak hanya untuk meningkatkan pembiayan mobil baru, namun juga berlaku untuk seluruh produk pembiayaan.
 
Misalnya bundling antara pembiayaan mobil dengan motor, motor dengan furniture. Bahkan semua layanan yang disediakan Adira Finance mulai dari kendaraan bermotor, elektronik, furniture sampai gadget.
 
Dwi menjelaskan, Adira Finance sengaja melaksanakan program di awal tahun untuk mencuri start. Harapanya, jika pembiayaan dapat terealisasi di awal tahun maka target akan lebih mudah untuk dicapai.
 
Kepala Wilayah Area Jawa Tengah Adira Finance Irfan Budianto menjelaskan, di Jawa Tengah dan DIY, aset Adira Finance saat ini mencapai Rp 4 triliun. Total nasabah ada sekitar 400 ribu, kata dia.
 
Demi mendongkrak seluruh pencapaian itu, lanjutnya, Adira Finance menggelar program SOBAT yang dapat dinikmati di Jogja City Mall (JCM) pada19 hingga 21 Januari 2018. Melalui program ini, konsumen bisa menadapatkan paket spesial seperti diskon khusus dari dealer, paket bunga murah dan uang muka ringan. Selain itu, Adira Finance juga menawarkan cash back dan door prize.
 
"Yogyakarta dipilih sebagai kota pertama penyelenggaran progam SOBAT karena memiliki potensi pasar yang besar. Dalam kesempatan ini kami juga memberikan konsep one stop solution dengan menghadirkan berbagai pilihan kendaraan dalam satu lokasi," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA