Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Dubes Saudi Beri Beasiswa Santri Nuu Waar

Sabtu 20 Jan 2018 14:16 WIB

Red: Agung Sasongko

Santri Nuu Waar Peroleh Beasiswa.

Santri Nuu Waar Peroleh Beasiswa.

Foto: ROL/Agung Sasongko
Bantuan Beasiswa Diserahkan Langsung Dubes Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia menyerahkan bantuan beasiswa kepada santri-santri Nuu Waar. Para Santri nantinya akan disekolahkan di LIPIA Aceh, Jakarta, dan Surabaya.

Ada 67 santri yang memperoleh beasiswa. Sebanyak 30 santri akan disekolahkan di LIPIA Aceh. Sisanya, 30 santri di LIPIA Surabaya dan 7 santri di LIPIA Jakarta. Penyerahan bantuan beasiswa ini diserahkan langsung Duta Besar Saudi untuk Indonesia, Syeikh Usamah bin Mohammed Abdullah al-Shuibi.

Dikatakan Dubes, pemerintah Kerajaan Arab Saudi Pemerintah Kerajaan Arab Saudi sangat mendukung Lembaga-lembaga Dakwah Islam yang mengedepankan pendidikan dan moderasi Islam, seperti Ponpes Nuu Waar. "Dan sebaliknya, pemerintah Arab Saudi tidak mendukung lembaga-lembaga Islam yg mengedepankan kekerasan dan anti moderasi Islam," kata dia.

Tak hanya menyerahkan beasiswa, Kedutaan Besar juga memberikan bantuan pembangunan Masjid Nuu Waar yang berlokasi di Pondok Pesantren Nuu Waar. Bantuan ini sekaligus menandai pemancangan tiang pertama masjid tersebut.

"InsyaAllah pemerintah kerajaan, lembaga-lembaga di Saudi akan terus memberikan bantuannya. Jumlahnya besar sehingga nanti akan dibicarakan kemudian. Dan kami akan terus memantau pembangunan masjid ini," kata Syeikh Usamah.

(Baca: Dubes Saudi Resmikan Pemancangan Tiang Pertama Masjid Nuu Waar)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA