Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Mercedes Lakukan Recall Besar-besaran

Jumat 19 Jan 2018 20:37 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Winda Destiana Putri

mercedes benz

mercedes benz

Penarikan tersebut mencakup beragam kendaraan dengan berbagai masalah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Mercedes Benz telah mengeluarkan empat pengumuman recall (penarikan kembali) sekaligus di Amerika Serikat. Penarikan tersebut mencakup beragam kendaraan dengan berbagai masalah, mulai dari masalah kunci pintu hingga masalah terkait lampu utamanya.

Dilansir di Carscoops. recall terbesar diantara dilakukan terhadap beberapa produk Mercedes Benz yang mencakup sekitar 8.700 unit kendaraan dari jenis produk model GLE, GLS, dan S-Class. Recall yang dilakukan termasuk pada model AMG dan bahkan model Maybach S600, yang semuanya merupakan model keluaran 2017 dan 2018.

Produk tersebut ditarik kembali karena ada masalah dengan kait di pintu belakang kirinya yang mungkin tidak terkunci dengan benar. Masing-masing harus diperiksa oleh teknisi lokal dan berkemungkinan adanya penggantian terhadap mekanisme kunci tersebut.

Recall terbesar berikutnya juga memengaruhi 8.134 contoh dari model GLC, yang hanya perlu dilakukan pemeriksaan terhadap lampu depannya dan berkemungkinan untuk disesuaikan kembali. 432 contoh dari model G550 lainnya (termasuk model 4x4 ) yang daya remnya mungkin tidak bekerja dengan benar.

Akhirnya sepuluh contoh dari AMG GT yang dilengkapi dengan Kursi Kinerja AMG yang opsional, perlu dilengkapi perangkat lunak untuk kantung udara penumpangnya yang diperbarui atau bantalan kursi penumpang yang diganti.

Menurut Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional, pengumuman tersebut akan dimulai bulan ini, meskipun kehadiran untuk model G-Class dan AMG GT diperkirakan akan memakan waktu satu atau dua bulan lagi sebelum mereka dapat dipasangkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA