Jumat 19 Jan 2018 20:37 WIB

Mercedes Lakukan Recall Besar-besaran

Penarikan tersebut mencakup beragam kendaraan dengan berbagai masalah.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Winda Destiana Putri
mercedes benz
mercedes benz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Mercedes Benz telah mengeluarkan empat pengumuman recall (penarikan kembali) sekaligus di Amerika Serikat. Penarikan tersebut mencakup beragam kendaraan dengan berbagai masalah, mulai dari masalah kunci pintu hingga masalah terkait lampu utamanya.

Dilansir di Carscoops. recall terbesar diantara dilakukan terhadap beberapa produk Mercedes Benz yang mencakup sekitar 8.700 unit kendaraan dari jenis produk model GLE, GLS, dan S-Class. Recall yang dilakukan termasuk pada model AMG dan bahkan model Maybach S600, yang semuanya merupakan model keluaran 2017 dan 2018.

Produk tersebut ditarik kembali karena ada masalah dengan kait di pintu belakang kirinya yang mungkin tidak terkunci dengan benar. Masing-masing harus diperiksa oleh teknisi lokal dan berkemungkinan adanya penggantian terhadap mekanisme kunci tersebut.

Recall terbesar berikutnya juga memengaruhi 8.134 contoh dari model GLC, yang hanya perlu dilakukan pemeriksaan terhadap lampu depannya dan berkemungkinan untuk disesuaikan kembali. 432 contoh dari model G550 lainnya (termasuk model 4x4 ) yang daya remnya mungkin tidak bekerja dengan benar.

Akhirnya sepuluh contoh dari AMG GT yang dilengkapi dengan Kursi Kinerja AMG yang opsional, perlu dilengkapi perangkat lunak untuk kantung udara penumpangnya yang diperbarui atau bantalan kursi penumpang yang diganti.

Menurut Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional, pengumuman tersebut akan dimulai bulan ini, meskipun kehadiran untuk model G-Class dan AMG GT diperkirakan akan memakan waktu satu atau dua bulan lagi sebelum mereka dapat dipasangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement