Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Legenda MU tak Cemas dengan Performa Lukaku

Kamis 18 Jan 2018 15:45 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Dwight Yorke

Dwight Yorke

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Dwight Yorke yakin striker Iblis Merah Romelu Lukaku masih berada dalam jalur yang tepat terkait kariernya di Old Trafford. Menurut Yorke, langkah Lukaku yang bisa mencetak 17 gol di semua ajang musim ini sangatlah baik.

Sosok yang pernah menyumbangkan treble winners untuk MU tahun 1999 silam ini berharap, Lukaku tidak mendengar ragam ejekan yang datang. Yorke yakin, semua yang sudah dicurahkan oleh Lukaku sangatlah bermanfaat bagi MU.

"Saya pikir dia sudah melakukan semuanya dengan sangat baik. Kadang orang-orang menilai dengan tak adil karena yang dilihat adalah jumlah dan konsistensi. Tapi sejauh ini Lukaku berada di jalur yang tepat," kata Yorke dikutip dari Omnisport, Kamis (18/1).

Pensiunan pemain asal Trinidad & Tobago ini yakin, Lukaku akan bisa mencatatkan minimal 30 gol musim ini. Yorke selalu percaya pembelian pemain asal Belgia itu tahun lalu merupakan langkah yang tepat dari MU. "Menuju 30 gol, Lukaku sudah lebih dari setengah jalan. Dia adalah pembelian yang tepat, tak perlu risau," kata Yorke.

photo
Romelu Lukaku
 

 

Yorke juga tak pernah meragukan potensi yang ada dalam diri Lukaku. Menurut dia, Lukaku masih akan berkembang menjadi pemain matang sekaligus striker tajam di MU.
Yorke berharap semua pihak yang mencintai MU tidak pernah lagi menjatuhkan pemain berusia 24 tahun itu. "Lukaku masih sangat muda, dia bisa berkembang sangat pesat. Kami harus selalu ada di belakangnya untuk mendukung," kata dia.

Penampilan Lukaky sempat merosot ketika absen mendulang gol dalam empat laga beruntun di pengujung tahun 2017. Kritik pun mengalir deras kepada mantan pemain Chelsea tersebut. Lukaku dianggap selalu tak mampu bermain baik ketika dibutuhkan pada laga-laga penting.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA