Rabu 17 Jan 2018 19:43 WIB

Mitsubishi Hadirkan Dua Varian Baru New Pajero Sport

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan varian baru New Pajero Sport Exceed 4x2 dan GLX 4x4 MT, di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (17/1).
Foto: Republika/Eko Supriyadi
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan varian baru New Pajero Sport Exceed 4x2 dan GLX 4x4 MT, di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan dua varian tambahan dari Pajero Sport. Keduanya yaitu New Pajero Sport Exceed 4x2 AT dan GLX 4x4 MT.

Kedua varian ini dirakit di fasilitas produksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat, menyusul beberapa varian Pajero Sport yang sudah dirakit di Indonesia, yaitu Dakar 4x2, Dakar Ultimate 4x2 dan Dakar 4x4. Kedua varian baru SUV ini mendapatkan beberapa penyegaran dan pengembangan fitur dibandingkan dengan tahun model sebelumnya.

Fitur yang diubah pada New Pajero Sport Exceed 4x2 AT antara lain Alloy Wheel 18 inch, Leather Seat dan Rear Spoiler. Sedangkan upgrade dari GLX 4x4 terdapat pada automatic air-conditioner atau AC otomatis.

''Ini adalah varian baru yang sebelumnya sudah diproduksi lokal,'' ucap Direktur Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Irwan Kuncoro, dalam konferensi persnya, di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (17/1).

Sehingga, lanjut dia, dari sisi penampilan makin bagus dan mewah. Sebab, secara tampilan sudah mirip dengan Dakar, dan hanya beda mesinnya. Selain itu, sebelumnya tidak pakai jok kulit, velgnya kecil dan tidak ada spoiler. 

Menurut dia, bisa saja komponen baru itu ditambahkan terpisah. Tapi harganya akan lebih mahal kalau dinilai belu satu per satu di after market.

''Jadi saya yakin konsumen sangat menerima dengan baik. Karena yang saya tahu juga para konsumen itu sebetulnya mengharapkan exceed ada Leather Seat, velgnya lebih besar. Semua kita lengkapi tapi dengan kenaikan harga yang relatif murah,'' jelas Iwan.

Presiden Direktur PT MMKSI Kyoya Kondo menerangkan, penyegaran untuk varian Pajero Sport merupakan bentuk apresiasi terhadap antusiasme konsumen. Hal ini juga merupakan upaya kami untuk memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia.Iwan menambahkan, dua keluarga baru New Pajero ini memiliki 34 persen kandungan lokal.

Sementara pendahulunya hanya 29 persen. Ia menegaskan kandungan lokal itu akan terus ditingkatkan.

''Sehingga diharapkan kehadiran dua varian Pajero Sport ini dapat dinikmati masyarakat yang ingin merasakan kendaraan SUV terbaik dengan harga yang lebih terjangkau,'' ucapnya.

Mitsubishi Pajero Sport 4x2 AT dijual dengan harga Rp 467 juta sementara Mitsubishi Pajero Sport GLX 4x4 MT dilepas dengan harga Rp 509 juta. Pelanggan bisa memilih empat pilihan warna yang ditawarkan yaitu Quartz White Pearl, Sterling Silver Metallic, Titanium Grey Metallic, Diamond Black Mica.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement