Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Yagemi Jalin Kerja Sama dengan LPPM Unand Padang

Rabu 17 Jan 2018 18:22 WIB

Red: Irwan Kelana

Pengurus Yagemi dan pimpinan LPPM Unand berfoto bersama di kampus Universitas Andalas Padang, Rabu (17/1).

Pengurus Yagemi dan pimpinan LPPM Unand berfoto bersama di kampus Universitas Andalas Padang, Rabu (17/1).

Foto: Dok Yagemi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG – Yayasan Gemar Membaca Indonesia (Yagemi) sepakat menjalin kerja dengan Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Andalas (Unand) Padang. Kesepakatan itu dicapai pada pertemuan pendahuluan yang digelar oleh pengurus Yagemi dan LPPM Unand di kampus Unand, Padang, Sumatera Barat, Rabu (17/1).

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua Umum Yagemi Firdaus Umar, Wakil Ketua Umum Yagemi Afrizal Sinaro, Ketua LPPM Unand Dr Ing Uyung Gatot S Dinata MT,  dan pengurus Yagemi Pusat, Arnos Iwan.

Ketua Umum Yagemi Firdaus Umar mengatakan, kerja sama itu menyangkut  program pustaka bergilir buku masuk rumah yang sudah dicanangkan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno  bersama bupati/walikota se-Sumbar setahun lalu di event Minang Book Fair 2017.

“Pada  tahun 2018 ini LPPM Unand Padang bersama mahasiswanya akan mengadakan penelitian di beberapa daerah yang sudah menjalankan program pustaka bergilir buku masuk rumah tersebut,” kata Firdaus Umar dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (17/1).

Ia menambahkan, hasil yang akan diharapkan dari kegiatan penelitian ini adalah, sejauh mana program ini dapat meningkatkan minat dan budaya baca masyarakat di desa-desa. “Sekaligus hasil penelitian ini juga akan mengetahui buku-buku  tema/kategori apa saja yang sangat dibutuhkan oleh keluarga (ibu bapak dan anak) di setiap daerah tersebut,” tutur Firdaus Umar.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA