Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Bulog Bangka Gratiskan Rastra

Rabu 17 Jan 2018 03:19 WIB

Red: Gita Amanda

Stok beras Bulog, ilustrasi

Stok beras Bulog, ilustrasi

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Perum Bulog Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggratiskan penyaluran beras sejahtera (rastra) guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu di daerah itu. Kepala Perum Bulog Subdivre Bangka, Tri Novianti  mengatakan pada tahun ini rastra disalurkan secara gratis kepada kepala keluarga penerima manfaat.

Ia menjelaskan penyaluran rastra secara gratis ini sesuai arahan Presiden Republik Indonesia dan Kementerian Sosial, guna mendorong perekonomian Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM) di Pulau Bangka dan Belitung. "Penyaluran rastra akan dilakukan 25 Januari 2018 dan mudah-mudahan dapat membantu ekonomi RTSPM dan menekan kenaikan harga beras di pasaran," katanya Selasa (16/1).

Novianti mengatakan pada tahun ini masing-masing RTSPM akan menerima 10 kilogram beras per bulan atau mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya 15 kilogram per bulan. Saat ini Bulog bersama Dinas Sosial sedang menyosialisasikan penyaluran rastra tahun ini, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut dia, penurunan jumlah beras yang disalurkan kepada RTSPM, karena pemerintah sudah menggratiskan rastra, sehingga pemerintah daerah tidak lagi membayar Rp 1.600 per kilogram kepada Bulog. "Sosialisasi ini penting. Jangan sampai ada anggapan salah masyarakat yang dapat menghambat kelancaran penyaluran rastra," katanya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA