Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Popsivo Polwan Siap Bikin Kejutan di Proliga 2018

Senin 15 Jan 2018 19:14 WIB

Red: Didi Purwadi

Proliga

Proliga

Foto: Antara/R. Rekotomo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim bola voli putri PGN Popsivo Polwan siap membuat kejutan pada kompetisi Proliga 2018 yang akan berlangsung pada 19 Januari-15 April. Tim ini mengklaim sudah bersiap diri dengan baik termasuk mendatangkan mantan pelatih Thailand, Apichat Kongsawat.

Dalam keterangan yang diterima dari manajemen tim di Jakarta pada Senin, PGN Popsivo Polwan yang musim lalu hanya finis di urutan ketiga di bawah Jakarta Elektrik dan Jakarta Pertamina banyak mendatangkan pemain baru. Pemain rekrutan baru itu mayoritas diambil dari tim Bank Jatim.

Sebut saja Megawati Hangestri yang tampil cukup bagus pada SEA Games 2017 Malaysia. Begitu juga dengan Rianita Panirwan, Dhini Indah Sari dan Faiska Dwi Pertama Sari.

PGN Popsivo Polwan juga akan kembali diperkuat oleh Amalia Fajrina yang musim lalu harus absen pada kompetisi bola voli tertinggi di Tanah Air karena sedang mengikuti pendidikan kepolisian. Kembalinya Amalia diharapkan mampu menjadi kunci dalam semua pertandingan.

"Sesuai dengan rencana, tim ini secara resmi akan diperkenalkan besok Selasa (16/1) bersamaan dengan pengenalan tim putra Surabaya Bhayangkara Samator," kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rahmat Hutama.

Terkait target musim ini, kata Rahmat, pihaknya berharap PGN Popsivo Polwan mampu memperbaiki peringkat dibandingkan musim lalu. Apalagi tim ini sudah didukung pelatih maupun pemain baru yang sudah kenyang pengalaman.

"Selain mampu memperbaiki peringkat, kami harapkan kejuaraan ini mampu melahirkan bintang-bintang baru yang berkualitas dan berprestasi," tutur Rahmat, menegaskan.

Pelatih rekrutan baru PGN Popsivo Polwan terbilang cukup moncer. Selain menjadi pelatih nasional Thailand, Apichat Kongsawat juga pernah membesut timnas Thailand saat turun di ajang FIVB Girl's U-18 World Championship 2013.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA