Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Moyes Keluhkan Mentalitas Pemain West Ham

Senin 08 Jan 2018 08:01 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto

David Moyes

David Moyes

Foto: EPA/Nigel Roddis

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  David Moyes mengatakan West Ham United tak memiliki kualitas dan kesiapan mental saat ditahan imbang 0-0 klub League One Shrewsbury Town di Piala FA, Ahad (7/1). Pelatih West Ham itu hanya membuat empat perubahan pada susunan tim yang bermain imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur di Wembley pada laga sebelumnya.

Gawang West Ham berulang kali diuji oleh Shaun Whalley dan Mat Sadler. Sementara, sebagai tim Liga Primer Inggris, West Ham hanya mengumpulkan empat upaya tendangan ke gawang yang hanya dua sesuai target di Stadion New Meadow.

Sebelumnya saat mengarsiteki Everton, Moyes pernah menelan kekalahan oleh Shrewsbury pada 2003. "Saya berpikir kami tidak menunjukkan kualitas yang cukup baik dan kekecewaan terbesar saya adalah kami tidak menunjukkan kesiapan mental," katanya seperti dilansir Fourfourtwo, Ahad. "Bila Anda datang ke tempat-tempat seperti ini, Anda harus menunjukkan diri secara fisik bahwa Anda bisa bertarung dan bertanding."

Menurut Moyes, jika membandingkan pertandingan di Wembley sebelumnya terdapat perubahan besar, terutama pada hal mentalitas. "Anda harus pergi dan menunjukkan di manapun Anda berada, Anda harus menghormati pemain manapun yang Anda lawan dan menganggapnya sulit. Untuk paruh pertama, kami sama sekali tidak berkompetisi," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA