Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

ASDP Merak Operasikan 32 Kapal Antisipasi Peningkatan Penump

Senin 08 Jan 2018 02:21 WIB

Red: Hazliansyah

Ilustrasi Pelabuhan Merak

Ilustrasi Pelabuhan Merak

Foto: ANTARA/Weli Ayu Rejeki

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK -- PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak mengoperasikan 32 kapal "roll on roll off" atau Ro-Ro untuk melayani penumpang usai puncak liburan sekolah.

"Meski terjadi kepadatan puncak penumpang,namun angkutan penyeberangan Merak-Bakauheni, Lampung berlangsung lancar," kata Manager Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Ado Warsono di Merak, Ahad.

PT ASDP Indonesia Ferry terus meningkatkan pelayanan agar tidak terjadi penumpukan maupun antrean kendaraan. Saat ini, penumpang membludak karena pekan depan sudah kembali bersekolah.

Berdasarkan data PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak sepanjang Ahad (7/1) tercatat 30.355 orang antara lain penumpang pejalan kaki 6.121 orang dan penumpang di atas kendaraan 24.234 orang.

Sedangkan, kendaraan roda dua sebanyak 6.121 unit, kendaraan roda empat tercatat 2.266 unit dan truk 2.506 unit

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak mengoperasikan 32 kapal Ro-Ro dengan melayani penyeberangan pulang pergi sebanyak 115 trip.

Selain itu juga memaksimalkan enam dermaga agar kendaraan yang tiba di Pelabuhan Merak bisa langsung diseberangkan tanpa antrean kendaraan.

Begitu juga kegiatan bongkar muat dipercepat dari 60 menit menjadi 30 menit sehingga bisa mengatasi antrean kendaraan dan penumpukan penumpang.

Sebab, puncak liburan sekolah itu terjadi peningkatan penumpang dibandingkan dari sebelumnya.

"Kami memfokuskan pelayanan juga keselamatan para pengguna jasa penyeberangan agar mereka selamat sampai tujuan," katanya menjelaskan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA