Kamis 04 Jan 2018 07:41 WIB

Yayasan Bosowa Bina Insani Gelar Training Motivasi

Suasana training motivasi yang dilaksanakan oleh Yayasan Bosowa Bina Insani (YBBI) Bogor untuk para karyawan non-guru dan tata usaha (TU).
Foto: Dok SBBI
Suasana training motivasi yang dilaksanakan oleh Yayasan Bosowa Bina Insani (YBBI) Bogor untuk para karyawan non-guru dan tata usaha (TU).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Yayasan Bosowa Bina Insani (YBBI) menggelar training  motivasi untuk para pegawai  non-guru dan tata usaha (TU). Kegiatan tersebut diadakan di Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/12).

“Pelatihan motivasi ini diikuti oleh office boy (OB), satpam, admin dan teknisi,” kata Direktur Pendidikan Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Sudirman dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (3/1).

Pelatihan motivasi itu menampilkan nara sumber Kang Zen. Ia seorang motivator dan ustaz.

Sudirman menambahkan, pelatihan tersebut bertujuan memberikan motivasi kepada OB, satpam, admin dan teknisi  agar selalu berupaya memberikan pelayanan dan manfaat terbaik kepada pihak yang memakai jasanya sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Pemakai jasa tersebut termasuk di dalamnya YBBI, guru dan siswa. “Misalnya OB membersihkan toilet dengan sebaik mungkin. Kalau toilet bersih dan rapih, maka orang yang memakainya merasa nyaman dan senang,” tuturnya.

Ia melanjutkan, OB melayani keperluan para pimpinan unit maupun pengurus yayasan secara optimal. “Intinya adalah pelatihan ini memberikan motivasi bagi  OB, satpam, admin dan teknisi  untuk meningkatkan semangat dan kebermanfaatan. Tidak hanya sekadar bekerja untuk memperoleh gaji bulanan, tapi sekaligus menjadikan bekerja itu sebagai ibadah kepada Allah SWT,” papar Sudirman.

Ia  menyebutkan, sebelumnya YBBI  bekerja sama dengan Program Pasca Sarjana Universitas Pakuan (Unpak) Bogor  menggelar upgrading tenaga pendidik dan kependidikan. Kegiatan yang mengusung tema “Leadership dan Implementasi Pembelajaran Abad 21” itu  diadakan di SBBI Bogor, Senin (18/12).

“Kegiatan upgrading ini diikuti oleh para kepala unit dan  guru Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) dan Sekolah Bosowa Al Azhar Cilegon,” kata Sudirman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement