Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Ingatkan Hamas dan Iran, Netanyahu: Kami Punya Senjata Hebat

Sabtu 30 Dec 2017 05:58 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Teguh Firmansyah

Tentara Israel sedang menyaksikan rudal yang diluncurkan dari sistem pertahanan rudal Iron Dome di selatan kota Beer Sheva.

Tentara Israel sedang menyaksikan rudal yang diluncurkan dari sistem pertahanan rudal Iron Dome di selatan kota Beer Sheva.

Foto: AFP

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Israel menyatakan, Tel Aviv bisa bertahan dari serangan dengan senjata luar biasa yang mereka punya. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memperingatkan Iran dan Hamas agar tidak mengusik keamanan negaranya.

"Puncaknya adalah angkatan udara, kami punya peralatan, teknologi, pesawat terbang, serta pilot terbaik di dunia. Kemampuan bertahannya pun luar biasa," ujar Netanyahu seperti dilansir Sputnik, Sabtu, (30/12).

Ia menambahkan, angkatan udara Israel juga dapat melakukan serangan jarak pendek dan jauh. "Kami adalah sebuah pulau di wilayah badai ini dan mempunyai kebijakan jelas untuk melindungi keamanan," katanya dalam upacara wisuda pilot baru Angkatan Udara Israel (IAF).

Lebih lanjut, kata dia, Israel tidak akan membiarkan tentara Iran untuk membangun basis militer di Suriah. Ia menuturkan, Israel bakal mengambil tindakan tegas untuk mencegah pembuatan senjata yang diarahkan ke Israel.

Pada kesempatan itu, Netanyahu juga mengatakan, Israel tidak akan mentolerir eskalasi dari Hamas di Gaza. Berbagai cara, kata dia, akan dilakukan demi mempertahankan kedaulatan serta keamanan wilayahnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA