Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Middlesbrough Tunjuk Tony Pulis Jadi Manajer Baru

Rabu 27 Dec 2017 00:01 WIB

Red: Andri Saubani

Tony Pulis

Tony Pulis

Foto: AP/Daniel Hambury

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Middlesbrough telah menunjuk Tony Pulis sebagai upaya mereka untuk dapat promosi ke Liga Inggris, kata klub Championship itu pada Selasa (26/12). Pulis (59) menggantikan Garry Monk, yang dipecat Middlesbrough pada Ahad (24/12), setelah tim asuhannya hanya mencatatkan sepuluh kemenangan dari 23 pertandingan liga.

"Kami gembira dapat menunjuk Tony sebagai manajer baru kami. Pengalaman dan pengetahuannya telah terbukti dan ia memiliki rekam jejak luar biasa," kata ketua Middlesbrough melalui pernyataannya.

"Kami senang dengan penunjukan ini dan apa yang dapat Tony bawa ke klub sepak bola ini. Terdapat ketertarikan yang kuat dari dua klub lain, dan kami senang Tony memilih untuk bergabung dengan kami."

Pulis menghadirkan kekayaan pengalaman di mana ia pernah melatih Stoke City, Crystal Palace, dan West Bromwich Albion dalam satu dekade terakhir. "Tidak ada keraguan bahwa 2017 bukan merupakan tahun yang membahagiakan bagi kami, namun kami berfokus ulang dan kami tidak sabar untuk masa yang akan datang."

Pulis menganggur sejak dipecat oleh West Brom pada bulan lalu menyusul serangkaian hasil mengecewakan yang membuat klub hanya unggul satu poin di atas zona degradasi. "Saya menginginkan tantangan -- tantangan nyata -- dan hal ini begitu mengingatkan saya terhadap Stoke ketika saya pergi ke sana bersama Peter Coates. Steve Gibson adalah sosok sepak bola yang memahami permainan. Saya memiliki rasa hormat yang besar terhadap dia sebagai sosok pribadi dan seorang pemilik (klub)," tutur Pulis.

Middlesbrough, yang saat ini menghuni peringkat kesembilan di kompetisi strata kedua, akan menjamu Bolton Wanderers pada Selasa, di mana Pulis akan menyaksikan pertandingan ini dari tribun penonton di Stadion Riverside. "Saya benar-benar tidak sabar untuk ini. Tantangan terdekat adalah mengetahui mengenai klub sepak bola dan sebagai tim kami harus mendapatkan sebanyak mungkin poin, secepatnya."


sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA