Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Cegah Penyebaran Kuman Saat Liburan

Senin 25 Dec 2017 01:35 WIB

Rep: Dessy Susilawati/ Red: Yudha Manggala P Putra

Mencuci Tangan (ilustrasi)

Mencuci Tangan (ilustrasi)

Foto: topnews.in

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Libur panjang adalah satu periode yang dinanti banyak orang. Namun, tak jarang juga, pada musim liburan ada sebagian yang malah jatuh sakit, mulai dari demam, flu, ataupun masalah pencernaan. Salah satu penyebabnya adalah penyebaran virus atau kuman saat liburan.

Salah satu cara termudah yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran kuman adalah dengan bercuci tangan.  "Hal ini sangat penting karena potensi penyebaran kuman selama musim perayaan lebih tinggi yang disebabkan oleh perubahan cuaca dan kedekatan antara satu sama lain," jelas Direktur Network, Reach and Development Siloam Hospitals Head Office, Kamaljeet Singh Gill dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (24/12).

Menurutnya mencuci tangan adalah langkah penting dalam kegiatan sehari-hari. Dimana ada sekitar 5.000 kuman yang hidup di tangan kita pada waktu tertentu.  

Salah satu cara yang dilakukan pihak Siloam dalam mendukung itu adalah melalui Customer-Centric Initiative. Tim manajemen dan staf di semua Rumah Sakit Siloam di seluruh Indonesia rencanya akan mendampingi pasien dan ikut terlibat aktif dalam kegiatan bersama pasien pada tanggal 25 Desember 2017.

"Dengan demikian, kami ingin menggunakan kesempatan ini tidak hanya untuk merayakan kemeriahan liburan dengan pasien kami, tapi juga untuk mendidik mereka dan membantu mengurangi penyebaran penyakit," ungkap Kamaljeet.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA