Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Universitas Binus akan Gelar Marvel Creative Day Out 2018

Sabtu 23 Dec 2017 21:56 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih

Marvel

Marvel

Foto: time

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marvel Creative Day Out akan segera berlangsung di Universitas Bina Nusantara, Kampus Anggrek, Jakarta, pada 12 Januari 2018. Dalam kesempatan itu, para penggemar diajak untuk lebih dekat lagi dengan dunia dan superhero Marvel.

 
Dikutip dari rilis pers yang diterima Republika.co.id, Marvel Creative Day Out memamerkan ratusan karya seni yang telah dibuat penggemar Marvel di Indonesia. Mereka akan unjuk kreativitas dalam bidang desain, animasi, busana, dan desain produk.
 
Selain menyimak karya, pengunjung dapat mengikuti berbagai sesi seminar inspiratif yang diisi oleh seniman Marvel asal Indonesia. Mereka adalah Ario Anindito (tema Acting in Comic) dan Miralti Firmansyah (tema Learning Different Facial Expressions in Comic Drawing).
 
Ada pula sesi dari character concept artist Yasmine Putri yang akan membawa audiens mengikuti proses pembuatan cover komik. Selain itu, Sunny Gho lewat sesi "Comic Coloring 1.0.1" juga berbagi pengalaman sebagai colorist Marvel selama lebih dari delapan tahun.
 
Para seniman tidak hanya mengisi seminar, tetapi juga menyediakan sesi konsultasi mengenai seluk-beluk berkesenian serta tips dan triknya. Pengunjung mendapat kesempatan untuk berkonsultasi secara langsung, bahkan menunjukkan karya yang sudah dibuat.
 
Petinggi Marvel Comics yaitu Editor-in-Chief CB Cebulski turut berbagi mengenai Marvel Universe yang telah berkembang menjadi merek hiburan dunia. Hadir pula Allen Au-Yeung, Vice President Creative Disney Cina yang akan mengunjungi Indonesia untuk pertama kalinya.
 
"Allen Au-Yeung akan menjelaskan bagaimana cerita dan karakter-karakter Marvel dapat dibawa lebih dekat lagi dengan keseharian para penggemar melalui busana, desain produk, dan Consumer products," ujar Marvel Indonesia lewat pernyataan resminya.
 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA