Ahad 24 Dec 2017 04:22 WIB

Kalsel Bertekad Jadi Tuan Rumah PON 2024

Suasana penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, 29 September 2016.
Foto: REPUBLIKA/Rakhmawaty La'lang
Suasana penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, 29 September 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, bertekad provinsinya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2024. Tekad tersebut dikemukakan ketika penutupan Turnamen Futsal Antardesk Wartawan pada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Cup 2017 di Sasana Surya Futsal - Jalan Kapten Pere Tendean, Banjarmasin, Sabtu.

"Kalau Papua saja bisa menjadi tuan rumah PON, kenapa kita tidak," ucap orang nomor satu di jajaran pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel tersebut, yang disambut tepuk tangan penonton.

Sahbirin mengatakan Pemprov Kalsel sudah mengambil langkah-langkah untuk mendapatkan kepecayaan sebagai tuan rumah PON. Untuk mendapatkan kepercayaan tersebut, Pemprov Kalsel sudah melakukan lobi-lobi atau pendekatan antara lain dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Dia menyatakan Pemprov Kalsel sudah melakukan persiapan-persiapan, antara lain menginventarisasi rencana tempat pertandingan atau lomba. Begitu pula pembangunan sport centre (pusat kegiatan olahraga) sudah akan dimulai pada 2018.

"Rencananya tim dari Kementerian Pemuda dan Olahraga akan melakukan verifikasi sekitar Januari-Februari 2018 terkait persiapan dan kesiapan sebagai tuan rumah PON XX," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement