Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Wisata Halal Kini Makin Mudah

Jumat 22 Dec 2017 10:00 WIB

Red: Budi Raharjo

Wisata Halal

Wisata Halal

Foto: BNI Syariah

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Travelling kini sudah menjadi kebutuhan bagi anak muda zaman now.  Bukan anak muda namanya kalau tidak suka jalan-jalan dan berpergian ke tempat-tempat wisata lokal maupun internasional di zaman yang semakin canggih saat ini.

Menikmati keindahan alam ciptaan-Nya merupakan salah satu tujuan utama dari kegiatan travelling kini. Berfoto bersama teman dan keluarga di tempat wisata menjadi rutinitas yang tidak boleh tertinggal, begitu pula dengan agenda wisata kuliner di tempat wisata yang dituju tidak bisa dilewati lagi.

Momen liburanmu kini semakin mudah untuk djangkau, dengan gaya hidup hasanah, kini travelling halal atau “halal tourism” sudah bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin berlibur dengan tetap berhasanah.

BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner memfasilitasi kebutuhan travelling kamu agar dapat selalu menjadi teman berpergian kamu kapanpun saat dibutuhkan. Melalui iB hasanah card, keinginan untuk travelling sesuai syariah semakin mudah dijalankan.

BNI iB Hasanah Card

iB Hasanah Card merupakan kartu pembiayaan yang berfungsi sebagai kartu kredit berdasarkan prinsip syariah, yaitu dengan sistem perhitungan biaya bersifat tetap, adil, transparan, dan kompetitif tanpa perhitungan bunga yang diterima di seluruh tempat bertanda MasterCard dan semua ATM yang bertanda CIRRUS di seluruh dunia

Terdapat tiga macam akad pada kartu iB hasanah card yaitu Akad Kafalah, yaitu transaksi antara pemegang iB hasanah card dengan Merchant, dan atau penarikan tunai. Kemudian Akad Qardh, seluruh transaksi penarikan tunai dengan menggunakan kartu dan transaksi pinjaman dana. Dan  Akad Ijarah, BNI Syariah adalah penyedia jasa system pembayaran dan pelayanan terhadap pemegang iB hasanah card. atas Ijarah ini, pemegang iB hasanah card dikenakan annual membership Fee.

Untuk batasan dalam penggunaan, iB Hasanah Card tidak digunakan untuk transaksi yang tidak sesuai dengan Syariah dan juga tidak mendorong pengeluaran yang berlebihan (israf) Pemegang iB hasanah card harus memiliki kemampuan finansial untuk melunasi pada waktunya.

iB Hasanah Card dapat diterima sebagai alat pembayaran di lebih 29 juta tempat usaha yang memasang logo MasterCard di seluruh dunia. iB Hasanah Card juga memiliki fasilitas pengambilan uang tunai melalui ATM BNI maupun ATM bank lain yang memliki jaringan MasterCard di seluruh dunia. Jaringan ini dapat ditemui di logo Cirrus. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi http://www.bnisyariah.co.id/produk/definisi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA