Senin 18 Dec 2017 18:21 WIB

LeBron James Suarakan Persamaan pada Laga NBA

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto
Small forward Cleveland Cavaliers, LeBron James.
Foto: EPA/Cj Gunther
Small forward Cleveland Cavaliers, LeBron James.

REPUBLIKA.CO.ID,  CLEVELAND -- LeBron James menyita perhatian pada pertandingan kompetisi bola basket NBA antara Cleveland Cavaliers melawan Washington Wizards, Senin (18/12) WIB. Tidak hanya menciptakan triple-double untuk yang 61 kalinya, ia juga menyuarakan persamaan melalui sepatunya.

Dengan bercanda, LeBron James mengatakan, alasannya mengganti sepatu yang berbeda warna usai turun minum karena ia tampil buruk. Sepatu yang ia kenakan satu berwarna hitam dan yang lainnya putih, dengan tulisan berwarna emas cerah berbunyi persamaan.

"Ini adalah negara yang indah dan kami tidak akan membiarkan satu orang pun mendikte seberapa indah dan seberapa kuat kita," ujar peraih MVP NBA empat kali tersebut.

James meraih 20 poin, 15 assist, dan 12 rebound dan memimpin Cleveland Cavaliers menumbangkan Washington Wizards 106-99. Ini menjadi kemenangan ke-18 Cleveland dalam 19 pertandingan.

Usai pertandingan, LeBron mengatakan, penampilan sepatunya yang eksentrik merupakan sindiran terhadap pemerintah. Ia sengaja melakukan protes simbolik tersebut pada malam itu karena laga berlangsung hanya satu mil dari Gedung Putih, tempat Presiden Amerika Serikat Donald Trump berkantor.

LeBron meraih triple-double keempat dalam lima pertandingan terakhir dan mendapat empat pelanggaran pada kuarter terakhir. Ia juga memberikan kritik pedas atas dirinya sendiri.

"Saya benar-benar bermain sangat buruk malam ini, saya tidak sekuat bola, saya mendapatkan enam turnovers, agak malas dengan bola, kadang-kadang," kata LeBron. "Dan rekan setim saya melakukan pekerjaan yang bagus untuk membebaskan saya."

Raihan skor tertinggi untuk Cleveland dilakukan oleh Kevin Love dengan 25 poin dan menambah sembilan rebound. Jeff Green menambahkan 15 poin, dan Kyle Korver mencetak 11 poin.

Pada pertandingan kedua tim sebelumnya, LeBron memberikan sumbangsih besar dengan 57 poin. Hal itu membuat pelatih Wizards Scott Brooks melempar candaan sebelum laga. "56 poin saja sudah cukup baik untuk malam ini," katanya. "Saya sangat menghormati pelatih (Tyronn) Lue, tapi saya pikir dia membuat keputusan yang buruk jika dia tidak memainkan LeBron malam ini."

Sementara itu, Bradley Beal memimpin Washington dengan 27 poin. John Wall mengumpulkan 15 poin, 10 rebound, dan enam assist dalam 32 menit pada pertandingan ketiganya setelah absen sembilan laga akibat cedera lutut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement