Sabtu 16 Dec 2017 15:36 WIB

Kevin/Marcus Melaju ke Final BWF Dubai World Super Series

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon.
Foto: dok PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon.

REPUBLIKA.CO.ID,  DUBAI -- Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke partai final nomor ganda putra di BWF Dubai World Super Series Finals 2017. Kevin/Marcus berhasil mengalahkan pasangan ganda putra asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Harus butuh pertandingan tiga set bagi Kevin/Marcus untuk mengandaskan perlawanan Kamura/Sonoda. Pasangan Indonesia menang 21-10, 18-21, dan 21-16 atas Kamura/Sonoda.

Permainan seperti berjalan mudah bagi Kevin/Marcus di game pertama. Setengah pertandingan set pertama ini, keduanya unggul 11-6 dari Jepang. Set pertama ditutup dengan kemenangan 21-10 untuk Kevin/Marcus.

Game kedua, pihak lawan mulai memberikan perlawanan sengit. Kamura/Sonoda memimpin 11-9 saat istirahat game kedua. Bahkan di sisa game kedua ini, Kevin/Marcus tertinggal jauh oleh Kamura/Sonoda. Kevin Marcus sempat mencetak angka beruntun saat Jepang sudah match poin.

Kevin/Marcus memancing perlawanan psikologis dengan mengulur-ulur permainan dengan reli-reli panjang. Tapi sayang pada akhirnya pasangan Jepang memenangkan game kedua.

Di rubber set, gairah Kevin/Marcus kembali muncul. Ganda nomor satu dunia itu kali ini tak lagi membiarkan Kamura/Sonoda unggul. Setelah menang 11-8 sampai waktu turun minum, laju keduanya sudah sulit dihentikan sampai pertandingan berakhir. Kevin/Marcus menang 21-16 di set penentuan ini.

Kemenangan ini selain memastikan satu tiket buat Indonesia di Dubai, sekaligus menuntaskan dendam Kevin/Marcus terhadap Kamura/Sonoda. Kedua pasangan ini juga bertemu saat penyisihan Grup F, di mana saat itu Kamura/Sonoda mengalahkan Kevin/Marcus dua set langsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement