Sabtu 16 Dec 2017 00:15 WIB

Garuda Memenangkan Laga Seru Lawan NSH

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Logo IBL Pertalite
Foto: iblindonesia.com
Logo IBL Pertalite

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Tim Garuda Bandung kembali memetik kemenangan dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017/2018. Meski mendapat perlawanan sengit saat menghadapi NSH Jakarta, Jumat (15/12) di GOR C'Tra Arena Bandung, Garuda akhirnya menang 82-73 (46-40).

Ini merupakan kemenangan ketiga bagi Garuda. Proses meraih kemenangan pun sama dengan saat dua kemenangan sebelumnya. Yakni berlangsung ketat sepanjang laga, sebelum akhirnya mampu membalikkan keadaan.

"Kami selalu menang dengan sulit, tapi bersyukur akhirnya kami bisa memenangkan pertandingan yang berlangsung ketat ini," ujar Andre Yuwadi, pelatih kepala Garuda Bandung, Jumat.

Pemain Garuda, Raymond Shariputra menyatakan, proses kemenangan yang didapat Garuda bagus untuk menguatkan mental pemain. "Dengan gim seperti ini di mana laga ketat seperti yang kami lakoni bagus juga untuk mental pemain."

Sementara itu, pelatih NSH Jakarta Wahyu Widayat Jati mengungkapkan timnya terlalu santai saat sudah unggul hingga 10 angka di awal kuarter tiga. "Tadi pemain kelihatan santai saat masih unggul. Ketika lawan menemukan momentum kami menjadi serba salah," ujarnya

Para pemainnya, lanjut Wahyu, tampil individulistis, padahal sejak awal ia sudah menekankan agar para pemain tampil secara tim. "Kami akan evaluasi apakah nanti akan ada pertukaran pemain pada bulan Januari nanti. Kami kasih kesempatan seri 3 di Solo nanti," ujar Cacing, sapaan akrab Wahyu.

Empat pemain Garuda mencetak double digit, Roderick Flemings 20 poin, Raymond Shariputra 13 poin, Diftha Pratama 12 poin, dan Reza Guntara 10. Di kubu NSH dua pemain asing terlalu mendominasi Griffin 20 poin dan Khyle Marshall mencetak double-double 25 poin 10 rebound. Selanjutnya, Garuda akan menghadapi tim sekota Siliwangi pada Sabtu (16/12). Adapun NSH akan bertanding kembali pada seri 3 Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement