Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

CEO Dortmund Tampik Nagelsmann Berlabuh ke Signal Iduna Park

Jumat 15 Dec 2017 17:04 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann

Foto: EPA/RONALD WITTEK

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke membantah klubnya tengah mengincar pelatih Hoffenheim, Julain Nagelsmann. Namun, ia mengatakan, klubnya belum mencari pelatih baru untuk musim depan.

Dortmund memecat Peter Bosz. Sebagai gantinya, mereka menunjuk Peter Stoger yang dikontrak hingga akhir musim 2017/2018 ini.

Bild, seperti Sport1, Jumat (15/12), melaporkan bahwa kursi pelatih Die Schwarzgelben musim depan akan diisi oleh Nagelsmann. Berdasarkan laporan Bild, manajemen Dortmund dan Nagelsmann telah mencapai kesepakatan untuk bekerja sama. Sang pelatih muda tersebut akan menangani Marco Reus dan kawan-kawan mulai musim 2018/2019.

Ini sebetulnya bukan rumor baru. Sejak posisi Bosz rawan karena Dortmund tak jua meraih kemenangan, Bild sudah melansir kabar pelatih terbaik Jerman 2017 itu adalah sosok yang sangat diinginkan oleh manajemen klub. Meski demikian, hal ini dibantah oleh Watzke.

"Nagelsmann adalah pelatih muda dan sangat baik. Tapi tidak ada yang menghubungkan kami dengan Nagelsmann, kecuali media. Belum ada keputusan untuk musim depan," ucap Watzke.

Sebelumnya, Nagelsmann dirumorkan sebagai kandidat kuat pelatih Bayern Muenchen menggantikan Carlo Ancelotti. Namun, kemungkinannya mengecil seiring suara-suara yang menyebutkan dirinya masih terlalu muda untuk menghadapi tuntutan berat di klub asal Jerman Selatan itu.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA