Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Jelang Akhir Tahun, Potensi Kejahatan Jalanan Meningkat

Selasa 12 Dec 2017 05:15 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah

  Sejumlah tersangka berserta barang bukti kasus curanmor (ilustrasi)

Sejumlah tersangka berserta barang bukti kasus curanmor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Menjelang akhir tahun, masyarakat di Kota Cirebon diminta untuk mewaspadai kejahatan jalanan. Pasalnya, pada masa itu potensi kejahatan jalanan akan meningkat. "Rata-rata di akhir Desember akan terjadi peningkatan kasus kejahatan jalanan yang cukup signifikan," ujar Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, Senin (11/12).

 

Adi menyebutkan, kejahatan jalanan yang paling banyak terjadi adalah kasus curas, curat dan curanmor. Untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya gencar melakukan berbagai operasi. Adapun operasi itu di antaranya adalah operasi zebra beberapa waktu lalu, operasi lintas batas (libas) serta kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) yang dilaksanakan di waktu-waktu tertentu.

 

Sedangkan untuk pengamanan perayaan natal, Adi menyatakan, mereka siap untuk menciptakan situasi yang kondusif agar ibadah yang dilakukan umat Kristiani tidak terganggu. Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengundang sejumlah pengurus gereja yang adadi wilayah hukum Kota Cirebon.

 

Adi pun meminta kepada pengurus gereja agar menghimbau jamaatnya untuk tidak membawa tas-tas besar saat pelaksanaan Natal. Hal itu untuk memudahkan pemantauan yang dilakukan personelnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA