Jumat 08 Dec 2017 22:29 WIB

Eki Pecahkan Rekor Nasional Akibat Perubahan Teknik

Atlet putri Indonesia Eki Febri Ekawati.
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Atlet putri Indonesia Eki Febri Ekawati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Atlet atletik Jawa Barat Eki Febri Ekawati berhasil memecahkan rekor nasional nomor tolak peluru putri dalam Kejuaraan Nasional Atletik 2017 dengan lemparan sejauh 15,6 meter atau selisih 0,06 meter dari catatan rekor nasional atas namanya pada awal 2017.

"Saya tidak menyangka dapat memecahkan rekor nasional. Saya merasa berlomba tanpa beban dibanding sebelumnya. Padahal, upaya untuk menembus catatan 15 meter itu susah," kata Eki selepas mengikuti perlombaan di Stadion Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (8/12).

Eki mengatakan pemecahan rekor nasional itu setelah mengikuti arahan pelatih asal Amerika Serikat Harry Marra untuk mengubah teknik latihan baik dari posisi awalan, berdiri, hingga melempar peluru.

"Saya hanya berusaha untuk memperbaiki teknik melempar saja dan menikmati perlombaan," kata Eki yang sebelumnya mencatatkan lemparan 15,54 meter dalam Kejuaraan Asia Grand Prix di China pada April 2017.

Atlet peraih medali emas SEA Games 2017 itu mengatakan program latihannya masih tahapan pengondisian fisik dan berlatih secara ringan di bawah program pemantauan Harry Marra. "Saya akan terus memperbaiki teknik lemparan hingga merasa nyaman saat berlomba. Target prestasi saya sebelum Asian Games itu pada pada Maret atau April," kata Eki.

Meskipun akan memaksimalkan hasil latihan dalam kejuaraan internasional pada Maret atau April 2018, Eki mengaku akan tetap mengikuti kejuaraan uji coba cabang atletik Asian Games pada Februari 2018. "Saya hanya libur latihan dalam beberapa pekan setelah mengikuti SEA Games 2017. Setelah libur itu, saya langsung kembali berlatih," kata Eki. 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement