Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Bisa Memecahkan Rekor Dunia

Seberat 2,37 Kg, Alpukat Raksasa Ditemukan di Hawaii

Jumat 08 Dec 2017 09:33 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agus Yulianto

Buah alpukat (Ilustrasi)

Buah alpukat (Ilustrasi)

Foto: ABC

REPUBLIKA.CO.ID, Saat sedang berjalan-jalan di akhir pekan, Pamela Wang seorang penduduk Kealakekua, Hawaii, menemukan sesuatu yang ajaib. Pamela menemukan sebuah alpukat dengan ukuran 5.23 pon (2,37 kg) yang seukuran dengan kepalanya.

West Hawaii Today menyatakan Guinness World Records saat ini sedang menentukan apakah alpukat tersebut merupakan alpukat terberat yang pernah ditemukan. Alpukat tersebut dinyatakan bukan berasal dari varietas Hass yang sering dijual di toko-toko buah yang biasa.

Alpukat itu disebut berasal dari varietas Daily 11 yang memang berbeda dan berukuran tiga kali lebih besar dari alpukat standar. Daily 11 tumbuh pada musim gugur dan musim dingin serta tidak tersedia untuk komersial.

Setelah penemuan yang ditemukan oleh Pamela, dirinya langsung pergi ke Pure Kona Green Farmers Market untuk ditunjukkan pada petani lokal. Pamela kemudian mengunggah foto buah tersebut pada akun Facebooknya dan beberapa teman menyarankan hal tersebut untuk memecahkan rekor dunia dan diserahkan pada Guinness.

Guinness sendiri tidak memiliki kategori "alpukat terbesar", namun memiliki kategori "alpukat terberat" yang saat ini berusaha diraih oleh Pamela. Pemegang rekor itu sendiri saat ini adalah Gabriel Ramirez Nahim dari Venezuela yang menemukan alpukat seberat 4 pon (1,8 kg) pada tahun 2009.

Jika panel Guinness menegaskan bahwa alpukat milik Pamela sah, maka ia bisa menjadi juara baru. Petani Hawaii sendiri memegang gelar untuk nangka terberat dengan 76 pon (34,5 kg) dan sirsak terbesar dengan bunga yang lebat, masing-masing sekitar 24 inci (60 cm) dan 11,5 inci (29 cm).

"Saya melihat alpukat setiap hari dan saya ambil setiap hari. Tapi yang ini sulit untuk dilewatkan," ujar Pamela pada West Hawaii Today.

sumber : sciencealert.com
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA