Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Klopp: Joel Matip Segera Pulih

Senin 04 Dec 2017 23:03 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita

Joel Matip

Joel Matip

Foto: EPA/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp yakin Joel Matip segera pulih dari cedera. Bahkan, dia memprediksi pesepak bola berusia 26 tahun itu akan kembali merumput lebih cepat dari yang diperkirakan, yakni satu bulan. 

Matip salah satu pemain utama Liverpool.  Bek tengah tersebut diperkirakan tidak bisa bermain selama satu bulan karena cedera yang ia dapat saat menghadapi Stoke City pada Liga Primer pekan lalu.

"Sebulan? tidak, saya kira tidak. Tapi itu selalu mungkin. Kami harus menunggu. Tapi mungkin juga bisa lebih cepat. Kita lihat nanti," kata Klopp di situs resmi Liverpool, dilansir dari Reuters, Senin (4/12).

Matip tidak bisa bermain dalam pertandingan Liga Champions melawan Spartak Moskow, Rabu (6/12), karena cedera otot. "Dia cedera otot. Saya tidak tahu berapa lama ia akan absen, tapi yang jelas ia tidak bisa bermain pada hari Rabu," kata Klopp.

Tapi, menurut Klopp, pemain bertahan tersebut akan pulih lebih cepat daripada yang diperkirakan. 

Dengan absennya Matip, gelandang Gini Wijanldum dan Emre Can masuk ke lini belakang Liverpool saat menghadapi Brighton and Hove Albion. 

Klopp memuji dua pemain tersebut dalam pertandingan yang dimenangkan Liverpool 5-1 itu. "Emre harus seperti itu, seperti yang bisa Gini lakukan. Mereka harus bisa melakukannya kami tidak memiliki orang lagi. Saya menikmatinya," kata Klopp.

Klopp mengakui tentu lini bertahannya tidak sempurna tanpa kehadiran Matip. Tapi, para pemainnya mulai bisa beradaptasi pada sistem baru. Liverpool yang belum terkalahkan di Liga Champions akan berhadapan dengan Spartak Moskow pada Kamis (7/12). 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA