Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Floyd Mayweather Siap Kembali Naik Ring Tinju

Sabtu 02 Dec 2017 16:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Budi Raharjo

Floyd Mayweather Jr

Floyd Mayweather Jr

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Floyd Mayweather Jr dilaporkan kembali mempertimbangkan kembali naik ring. Ya, dirinya berencana menatap pertarung profesional ke-51 dalam kariernya setelah terakhir kali bertarung melawan Conor McGregor pada 26 Agustus lalu.

Dilansir TMZ, Sabtu (2/12) petinju berjuluk 'Money' itu telah memberi tahu kepada orang dekatnya perihal rencana tersebut. Tak heran, dia terus berlatih di gym menjaga kebugaran.

Memang belum ada langkah resmi. Namun, kegiatan yang dilakukan terus menjaga fisik setelah kemenangan atas bintang UFC Conor McGregor beberapa bulan lalu. Hal itu menguatkan spekulasi tersebut.

Modus pun terendus. Jangan-jangan, Mayweather memang berniat masuk pentas lagi. Dan Stephen Espinoza, manajer umum Showtime Sports, membuka kemungkinan tersebut.

"Floyd memberitahu orang-orang terdekatnya, bahwa dia mempertimbangkan pertarungan ke-51; dan dia berlatih seperti orang gila di gym. Dia masih dalam bentuk ideal untuk bertarung, dan siap berlaga. Kami diberitahu, dia mempersiapkan gagasan kembali (dari pensiun) sekali lagi," kata Wakil Presiden Eksekutif Showtime Sports dilansir TMZ, Stephen Espinoza.

Apabila akhirnya Floyd Mayweather. benar-benar kembali ke ring, ada beberapa nama yang mungkin menantang the Money. Dikutip dari DailyMail, pilihannya mungkin bukan Manny Pacquiao yang justru sedang mengincar duel kontra Conor McGregor.

Mayweather mencatatkan rekor profesional menjadi 50 kemenangan dari 50 pertarungan setelah menang atas juara lightweight UFC, McGregor. Petinju 40 tahun pun menutup karier dengan luar biasa. Statusnya menjadi salah satu yang terbaik sepanjang masa sulit diragukan.

Di level terbaik, Mayweather bisa dibilang rajanya ring tinju. Dia telah mengalahkan banyak petinju terkuat di generasinya. Sebut saja Oscar De La Hoya, Ricky Hatton, dan Manny Pacquiao. Termasuk pertemuannya dengan McGregor yang saat itu mencatatkan laga pertamanya sebagai petinju profesional.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA