Sabtu 02 Dec 2017 06:01 WIB

Putri Indonesia Tantang Thailand di Semifinal Basket 3x3

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain timnas basket putri 3x3 Indonesia (putih) saat menghadapi Thailand.
Foto: Humas INASGOC
Pemain timnas basket putri 3x3 Indonesia (putih) saat menghadapi Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Basket 3x3 Putri Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada babak semifinal ajang test event Asian Games 2018 pada semifinal, Sabtu (2/12). Setelah pada babak penyisihan yang digelar Jumat (1/12) di Tenis Outdoor Senayan Jakarta hanya menempati peringkat dua dari empat peserta.

Pelatih timnas basket 3x3 putri Indonesia, Tri Hartanto usai pertandingan menyatakan sebenarnya targetnya juara grup agar di semifinal melawan Vietnam yang merupakan tim terlemah. Namun karena kalah 10-13 dari Malaysia. Maka Indonesia akan berhadapan dengan Thailand. Pada babak penyisihan, Indonesia hanya menang tipis 15-13 dari Thailand.

"Kita harus lebih siap lagi di semifinal besok," kata Tri. "Tadi saat lawan Malaysia kita kurang mendapat kesempatan melakukan tembakan dari luar. Setelah itu saat lawan Vietnam kita banyak melakukan percobaan dan hasilnya sangat baik kita menang telak 21-6."

Ia mengatakan, untuk pertahanan para pemain Indonesia sudah cukup ngotot dalam merebut bola. Melawan Thailand, kita dia, Dewa Ayu Made Srihartha Kusuma Dewi dkk harus berani melakukan percobaan tembakan dari luar," ujar Tri.

Ayu menambahkan ia dan rekan-rekannya kurang beruntung saat kalah dari Malaysia. "Sempat unggul, namun saya kira kurang beruntung. Semifinal besok kami harus lebih fight lagi," kata dia.

Ia juga menyebutkan faktor pemilihan pemain harus cepat. Sebab permainan berlangsung tiga kali tanpa jeda yang lama dan sangat menguras tenaga. Apalagi, kata ia, persiapan mereka minim.

Hasil lengkap tim basket 3x3 putri Indonesia:

Indonesia vs Malaysia 10-14

Indonesia vs Thailand 15-13

Indonesia vs Vietnam 21-6.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement