Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Adu Jago Para Barista di Kejuaraan Barista Internasional

Kamis 30 Nov 2017 08:18 WIB

Rep: desy susilawati/ Red: Joko Sadewo

Mahasiswa MDIS mengikuti kejuaraan Barista Internasional

Mahasiswa MDIS mengikuti kejuaraan Barista Internasional

Foto: istimewa/doc mdis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sembilan finalis terbaik beradu keterampilan dalam ajang Kejuaraan Barista Internasional ke-3 yang diikuti oleh  mahasiwa dari berbagai universitas di dunia yang berlangsung di kampus Management Development Institute of Singapore (MDIS) di Singapura.

Sembilan finalis tersebut berasal dari MDIS, Zhejiang Technical Institute of Economics di China, dan City of Glasgow College di Inggris. Mereka berkompetisi di Singapura untuk mengantongi gelar juara dan untuk mendapatkan penghargaan Signature Drink.

Kejuaraan yang diselenggarakan oleh Jurusan Pariwisata dan Perhotelan MDIS, yang bekerja sama dengan Zhejiang Technical Institute of Economics, perlombaan ini mempromosikan seni dan keterampilan barista.

Selain itu kegiatan ini  juga bertujuan untuk menyatukan tujuan dua institusi pendidikan ini, yaitu untuk mengembangkan dan meningkatkan keterampilan praktek yang sesuai dengan kebutuhan industri bagi mahisiswanya.

Sebanyak sembilan finalis diadu kemampuannya pada tiga kategori ini  Espresso, Cappucino, dan Signature Drink. Mereka dinilai berdasarkan minuman itu sendiri, teknik keterampilan dalam membuatnya, serta keterampilan penyajian dan pelayanannya.

Dalam kejuaraan ini, MDIS tampil sebagai pemenang dalam kategori Signature Drink dan menduduki peringkat ke-3 secara keseluruhan dalam kompetisi ini. Tim MDIS, Teoklit Premto dari Albania dan Ryu Ji Hye dari Korea mendapat juara dengan kreasi mereka  yang bergaya, yaitu Lady Marmalade.

Dalam meracik Signature Drink mereka, tim ini berinovasi dalam memilih bahan dasar untuk  memenuhi selera konsumen. Kreasi minuman mereka yang lezat tersebut merupakan kombinasi dari semacam selai jeruk buatan sendiri, es krim vanilla, jus kelapa, dan espresso yang dihias dengan krim mint buatan sendiri, serbuk coklat, dan kulit jeruk pada bagian atas minuman tersebut.

Park Minjin, mahasiswa Diploma Lanjutan MDIS program Manajemen Pariwisata dan Perhotelan yang berasal dari Korea, berkompetisi secara ketat dengan pesaingnya yang berasal dari Zhejiang Technical Institute of Economics, Zhang Junqiong dan Yang Chenheng yang menempati posisi pertama dan kedua.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA