Selasa 28 Nov 2017 22:40 WIB

Greysia/Apriyani Batal Tampil di Kejurnas

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pecinta bulutangkis di Pangkal Pinang sepertinya harus menghapus harapan untuk bisa menyaksikan secara langsung duet Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Peraih gelar juara Prancis Terbuka 2017 ini batal tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Hal ini disampaikan oleh pelatih ganda putri Pelatnas, Eng Hian.

“Kondisi bahu Apri (panggilan akrab Apriyani) mengalami masalah saat di Hong Kong kemarin. Saya sudah diskusi dengan Binpres (Susy Susanti) mengenai hal ini, dan Binpres juga menyarankan untuk menjalani proses penyembuhan dulu untuk persiapan program turnamen tahun depan,” ujar Eng Hian dalam keterangan pers PBSI yang diterima Republika.co.id, Selasa (28/11).

Greysia/Apriyani tampil sebagai runner-up di Hong Kong Terbuka 2017 akhir pekan lalu. Pada partai puncak, mereka harus mengakui keunggulan wakil Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor 21-14, 16-21, dan 15-21.

Apriyani pun mengungkapkan kekecewaannya karena batal hadir di turnamen paling bergengsi tingkat nasional ini. “Kemarin memang ada sedikit agak sakit saat selesai semifinal di Hong Kong. Insya Allah tidak parah. Kecewa pasti ada karena batal main di Kejurnas, tapi keadaannya begini. Apri mohon maaf pada semua masyarakat Bangka Belitung karena belum bisa hadir,” ungkap Apri.

Di Kejurnas PBSI 2017 ini, Greysia/Apriyani ditempatkan sebagai unggulan teratas dan menjadi favorit untuk bisa membawa pulang gelar juara. Meski Greysia/Apriyani batal tampil, hal ini tak akan mengurangi sengitnya persaingan menuju gelar juara. Babak pertama ganda putri akan dimulai Rabu (29/11) sore. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement