Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Ayo Menabung dan Berbagi Kunjungi Kota Malang

Rabu 29 Nov 2017 10:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Siswa SD di Malang diajarkan menabung sejak dini melalui kegiatan Ayo Menabung dan Berbagi.

Siswa SD di Malang diajarkan menabung sejak dini melalui kegiatan Ayo Menabung dan Berbagi.

Foto: cimb niaga

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- CIMB Niaga berhasil memperkenalkan budaya menabung kepada siswa-siswi di Indonesia lewat program roadshow Ayo Menabung dan Berbagi atau AMDB. Kini giliran siswa-siswi tingkat SD, SMP dan SMA di kota Malang menjadi tujuan dari program AMDB.

Penyelenggaraan kegiatan Ayo Menabung dan Berbagi Kota Malang dibuka di SMK NMC Malang dan dihadiri oleh Kepala Bagian Pengawasan Bank Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang Yan Jimmy Hendrik Simarmata, Cluster Head Jatim CIMB Niaga Elizabeth Susilowati dan Senior Branch Manager CIMB Niaga Malang Fifin Triass Ariyanti.

Program Ayo Menabung dan Berbagi sengaja dikemas dengan konsep learn and play agar lebih menarik untuk para peserta dan juga mempermudah peserta menerima pesan yang ingin disampaikan. Untuk tingkat SD, peserta diajak bermain sambil belajar dengan games edukatif yang menarik seperti permainan menggunakan laptop Run Banking Run, mencari kata yang berkaitan dengan perbankan dalam Word Serach Puzzle dan belajar menganal dunia perbankan dalam video Tour de Bank. Selain itu para siswa juga diajak menanam sayur bersama di media tanam Kits for Kids.

Menanam memiliki kesamaan filosofi yang sama dengan menabung. Untuk mendapatkan hasil panen yang baik kita diharuskan merawat tanaman setiap hari. Sama halnya dengan menabung, agar medapatkan hasil tabungan yang maksimal tentu saja kita harus rajin menabung setiap hari meski sedikit demi sedikit.

Berbeda dengan tingkat SD, peserta tingkat SMP dan SMA diajak bermain kuis bertemakan keuangan dan perbankan dalam Kuis Literasi Keuangan 'Sang Juara'. Peserta berkompetisi dengan menjawab soal-soal mengenai keuangan dan perbankan untuk menjadi sang juara di sekolah mereka masing-masing. Tidak hanya itu mereka juga bermain games Duplikasi Gambar yang mengajarkan mereka untuk bekerjasama dan melatih daya ingat mereka.

Pada tingkat SMP dan SMA CIMB Niaga juga mengadakan Social Media Challenge, yaitu kompetisi selfie/wefie menggunakan Instagram dengan tema kejar mimpi dengan menabung. Dengan Hadiah tabungan CIMB Niaga senilai total Rp 6 juta diharapkan peserta berani mulai bermimpi dan menabung mulai dari sekarang untuk mewujudkan mimpinya.

Selain permaianan-permaianan yang menyenanagkan, CIMB Niaga juga memperkanalkan tabungan Simpanan Pelajar atau Simpel dan juga tabungan IB Simpanan Pelajar. Tabungan yang dikhususkan untuk pelajar ini diharapkan mempermudah para pelajar untuk dapat membuka tabungannya sendiri. Dengan setoran awal Rp 5.000,- untuk tabungan Simpel dan Rp 1.000 untuk IB Simpel diharapkan dapat memacu pelajar untuk mulai menabung sedari dini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA