Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Penjualan Album Reputation Diyakini Bisa Lebih Tinggi

Ahad 26 Nov 2017 14:06 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani

Taylor Swift

Taylor Swift

Foto: Independent

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Album baru Taylor Swift Reputation berhasi mengisi puncak teratas tangga lagu Billboard 200. Pencapaian itu menjadi penegas akan rekor-rekor sebelumnya yang sudah dia buat dari album kelimanya.

Sebelum ini, Taytay memang selalu berhasil menjadi ratu di Billboard 200 ketika merilis album baru. Keempat album sebelumnya pun telah menempati kursi tersebut sejak dia merilis album Taylor Swift tahun 2006.

Reputation pun sebelumnya telah berhasil mengambil rekor penjualan album paling besar tahun 2017. Rekor tersebut sebelumnya telah diamankan oleh rekannya Ed Sheeran dengan merilis Divide.

Di samping itu, pada pekan ini pun dia bisa meriah rekor penjualan terbesar per pekan, mengalahkan Adele dengan album 25 tahun 2015. Bahkan rekor pelantun Ready for It? berhasil mengalahkan Neilsen tahun 1991 dengan penjualan album mencapai empat juta per pekan.

Banyak yang percaya bahwa angka penjualan Reputation bisa tinggi berasal dari tidak segeranya lagu-lagu tersebut tersedia di platform streaming secara gratis. Tidak diragukan lagi Reputation akan terus memecahkan rekordan menghasilkan pendapatan besar bagi penyanyi Shake It Off mengingat dia belum mengadakan tur stadion, merchandisen, dan pernak-pernik lainnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA