Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Rumah Tahfiz Daarul Quran Segera Hadir di Kayseri Turki

Sabtu 25 Nov 2017 18:28 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Rumah tahfiz PPPA Daarul Quran bersilaturahim dengan  Regional Director OSB Kayseri.

Rumah tahfiz PPPA Daarul Quran bersilaturahim dengan Regional Director OSB Kayseri.

Foto: ppa daarul quran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah tahfiz PPPA Daarul Quran akan segera hadir di Kayseri, Turki. Hal tersebut terungkap dalam kunjungan ustaz Tarmizi Ashidiq dan ustaz Anwar Sani ke Kayseri, Turki beberapa waktu lalu. 

Kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahim sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur kepada pimpinan OSB Kayseri, kawasan industri Kayseri, atas dukungan mereka terhadap pelaksanaan Wisuda Akbar 8 lalu. 
 
Diketahui, Wisuda Akbar 8 lalu selain digelar di Indonesia juga digelar di beberapa negara salah satunya Turki yang dihelat di Kayseri. Wisuda Akbar di Kayseri berlangsung meriah yang dihadiri oleh sekitar 100 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan tokoh ulama. 
 
"Alhamdulillah silaturahmi kami disambut dengan istimewa oleh perwakilan OSB. Mereka juga tertarik dan siap membantu kehadiran rumah tahfiz di Turki selain itu juga akan mengenalkan kepara para mufti di Turki. Insya Allah ini akan menjadi sejarah baru bagi PPPA Daarul Quran dan juga kabar gembira bagi muslim di Indonesia," ujar Tarmizi, Rabu (22/11). 
 
Di Kayseri rombongan PPPA Daarul Quran diterima langsung oleh Ali Yaprak selaku Regional Director OSB Kayseri. Ali Yaprak menyampaikan dukungan kepada gerakan PPPA Daarul Quran dalam mengembangkan dakwah Alquran di Indonesia dan juga dunia. Selain terkait pembangunan rumah tahfiz, rombongan PPPA juga diberi kesempatan tampil live pada stasiun televisi lokal milik OSB membahas terkait rumah tahfiz dan gerakan menghafal Alquran. 
 
Tengku Akbar Maulana, mahasiswa Indonesia yang juga menjadi koordinator Wisuda Akbar di Turki, menyatakan perhelatan Wisuda Akbar yang pertama kali berlangsung di Turki disambut meriah dimana ada delapan media lokal meliput dan sejumlah ulama yang menjadi pembicara pun menyatakan dukungan atas gerakan menghafal Alquran ini. 
 
"Insya Allah tahun depan pelaksanaan Wisuda Akbar bisa kembali berlangsung di Turki dengan lebih banyak peserta" ujar Akbar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA