Jumat 24 Nov 2017 18:56 WIB

Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal Hong Kong Open

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu

REPUBLIKA.CO.ID,  KOWLOON -- Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melangkah ke babak semifinal turnaman bulu tangkis Hong Kong Open Super Series 2017, Jumat (24/11). Ganda putri Indonesia ini mengalahkan unggulan tujuh asal Cina, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan, 19-21, 21-11, dan 21-16.

Sempat unggul di gim pertama, Greysia/Apriyani justru balik tersusul oleh lawan sehingga harus kalah tipis 19-21. Baru ketika masuk ke gim dua, Greysia/Apriyani mengubah strategi di lapangan. Beruntung di gim penentu, Greysia/Apriyani juga berhasil merebut kemenangan.

“Di gim pertama kami nafsu mau menyerang terus dan mereka sudah jagain. Gim kedua kami belajar dari gim pertama, harus tenang, tahan emosi, atur tempo, dan tahan-tahan nafsu,” kata Greysia memaparkan kunci kemenangannya seperti dilansir laman resmi PBSI, Jumat. “Mereka mainnya kencang. Dua-duanya sama sulitnya, cuma lebih bahaya Huang Yaqiongnya."

Berhasil menapaki babak semifinal, Greysia/Apriyani kerap terlibat laga tiga gim. “Lawan kami bukan lawan yang mudah dari awal. Mereka bagus, jadi otomatis kami susah juga lawan mereka,” ungkap Greysia.

Di semifinal, pasangan senior-junior ini akan berhadapan dengan ganda Cina lainnya, Huang Dongping/Li Wenmei. Meski di atas kertas masih lebih diuntungkan dari lawan, Greysia/Apriyani mengaku waspada dalam menghadapi lawannya.

“Besok siap ramai lagi, siap capek. Intinya kami harus mempersiapkan diri saja. Makan yang bagus, istirahat yang bagus, dan recovery aja,” jelas Greysia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement