Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Muenchen tak akan Buru-Buru Paksa Neuer Merumput

Rabu 22 Nov 2017 13:33 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer.

Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer.

Foto: EPA/Lennart Reiss

REPUBLIKA.CO.ID,  MUENCHEN -- Arsitek Bayern Muenchen Jupp Heynckes menyatakan kiper Manuel Neuer hanya akan kembali beraksi saat sang kiper Muenchen itu pulih 100 persen. Neuer (31 tahun) sedang dalam tahap pemulihan dari patah tulang di kaki kirinya yang ia alami saat latihan pada bulan September 2017 lalu.

Neuer juga sedang menjalani jadwal rehabilitasi dari tim kesehatan. Namun, Heynckes yang berbicara dalam sebuah konferensi pers menjelang pertandingan penyisihan grup Liga Champions melawan Anderlecht pada Rabu (22/11) waktu setempat atau Kamis (23/11) dinihari WIB, menyatakan bahwa ia tidak akan terburu-buru memainkan Neuer.

"Saya pikir dia pulih sesuai jadwal," kata Heynckes pada Selasa (21/11) waktu setempat seperti dilansir ESPN. "Tapi saya selalu melindungi pemain saya, dengan saya, tidak ada pemain yang tampil sebelum ia pulih sepenuhnya. Itu sebabnya tidak ada tekanan dari sisi saya sama sekali."

CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge memberi kabar lebih rinci mengenai pemulihan Neuer. "Dia akan segera bisa meletakkan tongkat (untuk berjalan kembali). Tidak ada alasan untuk menjadi pesimistis. Semuanya seperti yang dikatakan dokter, itu semua akan direncanakan," katanya.

Kiper cadangan Neuer, Sven Ulreich, langsung mendapatkan kritik ketika penampilan awalnya yang goyah musim ini. Namun setelah itu ia berhasil tampil meyakinkan bersama para penggawa Muenchen di kompetisi Bundesliga Jerman.

Ulreich juga mengklaim mendapatkan pujian dari para fan dan mantan pemain Bayern Muenchen.  "Beberapa saat yang lalu, legenda Muenchen Lothar Matthaeus mengatakan saya memiliki masalah dengan mata saya dan sekarang dia memuji saya," kata dia.

Ulreich mengaku tidak terlalu memikirkan komentar banyak orang dan hanya berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya. "Tujuan saya selalu menjaga clean sheet, kami bertahan lebih kompak lagi dan bekerja sama sebagai tim di lini belakang," jelasnya.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA