Sunday, 9 Muharram 1444 / 07 August 2022

Rossi Takut Ditanya Waktu Pensiun

Senin 20 Nov 2017 09:41 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku takut setiap ditanya kapan menggantung helmnya alias pensiun. Legenda MotoGP tersebut mengungkapkan tujuan hidupnya saat ini hanya tiga, yaitu meraih gelar juara dunia kesepuluh, memenangkan podium di setiap balapan, dan menyelesaikan seluruh trek tanpa cacat.

"Jujur, saya takut pensiun. Saya sangat takut jika suatu hari menjalani hal lain. Hidup saya untuk MotoGP. Fokus ke VR46 Riders Academy itu bagus, namun bagi saya tidak sama," kata Rossi, dilansir dari Speedweek, Senin (20/11).

Rossi mengatakan saat ini dirinya juga terus membangun talenta-talenta muda jebolan VR46 Riders Academy. Prestasi terbaiknya sejauh ini adalah mendiang Marco Simoncelli, kemudian juara dunia Moto2 Franco Morbidelli, adik Rossi Luca Marini, dan Andrea Migno.

Rossi tahun ini harus puas di peringkat kelima klasemen akhir MotoGP 2017 dengan 208 poin. Marc Marquez keluar sebagai juara dunia dengan 298 poin, disusul Andrea Dovizioso (261 poin), Maverick Vinales (230 poin), dan Dani Pedrosa (210 poin). 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA