Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Harry Winks Yakin Spurs Lebih Kuat dari Arsenal

Sabtu 18 Nov 2017 19:27 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita

Pemain Tottenham Hotspur Harry Winks (kiri) berebut bola dengan pemain Liverpool Philippe Coutinho (kanan) pada pertandingan Liga Primer Inggris di Wembley, Inggris

Pemain Tottenham Hotspur Harry Winks (kiri) berebut bola dengan pemain Liverpool Philippe Coutinho (kanan) pada pertandingan Liga Primer Inggris di Wembley, Inggris

Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Tottenham Hotspur Harry Winks yakin saat ini kekuatan di London utara sudah bukan lagi milik Arsenal. Jelang derbi London utara di Stadion Emirates, Sabtu (18/11), Winks menyatakan Spurs berbalik menjadi lebih kuat dibandingkan the Gunners. 

Winks yang tumbuh sebagai penggemar Spurs menyaksikan era dominasi Arsenal. The Gunners selalu finis di atas rival mereka pada klasemen Liga Primer selama 22 musim berturut-turut.

Namun, skuat asuhan Mauricio Pochettino berhenti menjadi underdog dengan finis di tempat kedua pada musim lalu, tiga peringkat di atas Arsenal. Bahkan, Spurs menunjukkan peningkatan penampilan di Liga Champions sedangkan Arsenal harus absen musim ini. 

Winks pun percaya Spurs sekarang bisa digolongkan sebagai skuat kuat di London utara. Dia menyatakan klaim itu akan diperkuat ketika Tottenham mengalahkan the Gunners di Emirates. 

"Saya tidak suka mengatakannya tapi Arsenal mungkin adalah kekuatan dominan ketika saya tumbuh dewasa. Tapi, saya katakan keseimbangan mulai terbailk karena selama beberapa tahun terakhir kami menjadi penantang kuat di Liga Primer,” kata dia dalam wawancara eksklusif dengan  Soccer AM's Tubes seperti dilansir dari Sky Sport, Sabtu (18/11).

Arsenal akan menjamu Tottenham di Stadion Emirates, Sabtu (18/11). Winks mengatakan pertandingan ini sangat berarti bagi penggemar dan dirinya. Winks menegaskan dalam derbi London utara ini Tottenham berniat menang.

“Kami ke sana untuk berjuang dan kami melihat kami salah satu tim terkuat di liga," kata Winks. 

Dia mengatakan, sebagai penggemar Spurs, dia sudah kerap menyaksikan pertandingan dan rivalitas dengan the Gunners selama bertahun-tahun. Karena itu, dia bertekad meraih hasil bagus dalam laga melawan Arsenal. 

Tottenham memulai musim ini dengan sangat baik. Kini, mereka berada diperingkat ketiga klasemen sementara. Winks masuk ke dalam skuat utama Mauricio Pochettino. Ia bermain di 12 pertandingan di semua kompetisi. 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA