Sabtu 18 Nov 2017 08:11 WIB

Ruselli ke Semifinal Malaysia International Challenge

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bulu tangkis
Bulu tangkis

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ruselli Hartawan, pemain tunggal putri Pelatnas PBSI, sukses melaju ke semifinal Malaysia International Challenge 2017. Ia meraih sukses setelah mengalahkan unggulan empat asal Malaysia, Yen Mei Ho. Ruselli menang tiga gim dalam waktu satu jam penuh dengan skor akhir 21-18, 11-21, dan 21-17.

"Saya mainnya nothing to lose aja, mati-matian di lapangan. Mikir bagaimana caranya supaya bisa menang," kata Ruselli dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (17/11) malam.

Kemenangan yang sama pun diraih oleh Gabriela Meilani Moningka. Gabriela juga mengalahkan pemain Malaysia, Yin Fun Lim, unggulan lima turnamen. Pemain jebolan klub Jaya Raya Jakarta ini menang dengan skor 21-16 dan 21-18.

Di semifinal, Gabriela akan berhadapan dengan Ying Chun Lin, Taiwan. Sementara Ruselli ditantang unggulan satu asal Vietnam, Vu Thi Trang.

"Saya belum pernah ketemu dia. Besok saya harus siap capek, karena dia ulet, nggak gampang mati dan semua bola dikejar sama dia. Harus percaya diri. Targetnya di sini bisa main dengan maksimal," ujar Ruselli.

Selain Ruselli dan Gabriella, Indonesia juga meloloskan lima wakil lainnya ke semifinal. Mereka adalah Firman Abdul Kholik, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya, Jauza Fadhilah Sugiarto/Ribka Sugiarto, Yanthoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami, dan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement