Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Perbasi Berharap Pelatnas Basket Jangka Panjang

Jumat 17 Nov 2017 14:21 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Fictor 'Ito' Gideon Roring

Fictor 'Ito' Gideon Roring

Foto: REPUBLIKA/Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer tim nasional basket putra Indonesia, Andiko Ardi Purnomo berharap Pelatnas Basket akan berlangsung jangka panjang. Hal ini diungkapkan kepada Republika.co.id, Jumat (17/11).

Selama ini pelatnas basket hanya berlangsung ketika akan menghadapi ajang multi event. Seperti saat ini dalam menghadapi Asian Games 2018, Pelatnas Basket belum juga dilakukan.

Menurut Andiko, sudah seharusnya pelatnas basket berlangsung jangka panjang. "Apalagi kita mencalonkan tuan rumah Kejuaraan Dunia Basket 2023. Saya ingin pelatnas berlangsung jangka panjang."

Perbasi dan Badan Tim Nasional, baru saja memutuskan untuk manajer timnas basket putra Indonesia dijabat Andiko, dan pelatih kepala timnas basket putra Indonesia adalah Fictor Roring.

"Kami sudah menggelar pertemuan dengan tim pelatih. Pemanggilan pemain akan segera kami lakukan. Nama-nama pemainnya sudah ada," kata Andiko.

Untuk program maupun agenda kedepannya, menurut Andiko masih akan dibahas lagi. Namun akan ada uji coba maupun training camp di luar negeri.

Penggunaan pemain naturalisasi, Andiko menyatakan masih akan mempelajari aturan terbaru dari FIBA. "Kami akan pelajari dahulu aturan mainnya, jangan sampai nanti malah mubazir," kata Andiko. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA