Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Eriksen: Ini Perasaan yang Gila

Rabu 15 Nov 2017 19:42 WIB

Red: Didi Purwadi

Pemain Timnas Denmark, Christian Eriksen, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Irlandia dalam leg pertama Zona Eropa kualifikasi Piala Dunia 2018 di Dublin, Irlandia, Selasa (14/11).

Pemain Timnas Denmark, Christian Eriksen, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Irlandia dalam leg pertama Zona Eropa kualifikasi Piala Dunia 2018 di Dublin, Irlandia, Selasa (14/11).

Foto: EPA-EFE/Aidan Crawley

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Timnas Denmark berpesta di markas Irlandia untuk memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Christian Eriksen mencetak hattrick yang membawa Denmark menghancurkan tuan rumah Irlandia dengan skor 5-1 pada leg kedua playoff Zona Eropa pada Selasa.

"Ini adalah perasaan yang gila,'' kata Eriksen. ''Kami telah berjuang bersama-sama untuk kurun waktu yang lama.'' 

Denmark sebenarknya sempat tertinggal terlebih dahulu ketika Shane Duffy menanduk bola untuk menjadi gol. Gol Duffy membuat Denmark harus mencetak minimal dua gol untuk bisa lolos dengan keunggulan gol tandang. Kedua timnya sebelumnya bermain imbang tanpa gol pada leg pertama di Denmark.

Meski tertinggal 0-1, Denmark menolak untuk panik. Tim tamu justru mampu menghadirkan rasa kengerian di kalangan penggemar tuan rumah bahwa mereka terlalu dini mencetak gol. Kiper Irlandia dan pemain terbaik pada leg pertama, Darren Randolph, beberapa kali harus melakukan penyelamatan dari peluang Willuam Kvist dan Pione Sisto setelah pertahanan timnya terbuka.

Denmark mampu mengendalikan situasi dan mengemas dua gol dalam rentang waktu tiga menit. Pertama ketika upaya Andreas Christensen pada menit ke-30 mengenai tiang gawang dan masuk melewati kiper Irlandia.

Hal itu ditindaklanjuti gol kedua yang dibukukan Eriksen dengan sepakan kaki kiri pada menit ke-64. Eriksen melengkapi trigolnya menyusul pertahanan buruk dari kubu tim lawan sepuluh menit kemudian.

Nicklas Bendtner menambahi penalti larut untuk Denmark. Kemenangan tersebut membawa Denmark mencapai Piala Dunia kelima mereka. Mereka sukses membuat frustrasi Irlandia yang bermain terorganisir saat bermain imbang tanpa gol pada leg pertama.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA