Senin 13 Nov 2017 02:07 WIB

Fasilitas Menembak Asian Games 2018 Rampung Desember

(Ilustrasi) Kompetisi menembak untuk
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
(Ilustrasi) Kompetisi menembak untuk "Road to Asian Games 2018".

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG — Fasilitas pertandingan cabang olahraga menembak untuk Asian Games 2018 akan rampung akhir Desember 2017. Sekretaris Daerah Sumsel Nasrun Umar mengatakan telah meninjau tempat pertandingan pesta olahraga internasional itu dan akhir tahun ini akan rampung. 

Bahkan, lanjut dia, perbaikan lapangan tersebut sudah sekitar 85 persen sehingga akan selesai sesuai tahapan. “Apalagi lapangan tempat pertandingan SEA Games 2011 itu hanya sekedar pembenahan sehingga pihaknya merasa optimistis Desember selesai,” ujar Sekda  di Palembang, Ahad (12/11).

Menurut dia, lapangan menembak tersebut menjadi terbaik karena fasilitas tersebut harus berstandar internasional. “Selain itu, fasilitas olahraga menembak tersebut merupakan cabang ekslusif sehingga harus terbaik, ujar dia.

Hal ini karena fasilitasnya juga akan dilengkapi dengan ruangan VIP sehingga lebih menarik, kata dia. “Yang jelas semua fasilitas pertandingan yang diperbaiki dan dibangun akan selesai tepat waktu atau sebelum Asian Games,” ujar dia.

Menurut dia, bahkan beberapa cabang olahraga telah melaksanakan uji coba fasilitas pertandingan. Sehubungan itu, Pemprov Sumsel rutin memantau sekaligus berkoordinasi dalam pengerjaan fasilitas pesta olahraga yang diikuti 45 negara mendatang. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement