Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Bupati Kuningan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Jumat 10 Nov 2017 22:55 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah

Bupati Kabupaten Kuningan Acep Purnama

Bupati Kabupaten Kuningan Acep Purnama

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Kuningan dipusatkan di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Jumat (10/11). Bupati Kuningan, Acep Purnama, bertindaksebagai inspekstur upacara.

Turut hadir pula para pejabat di lingkungan Pemkab Kuningan, unsur forum pimpinan daerah dan lembaga instansi lainnya. Setelah melakukan upacara, Bupati Acep melaksanakan tabur bunga di Makam Pahlawan bersama unsur forum koordinasi daerah serta sejumlah pejabat lainnya.

"Setiap warga harus menyadari bahwa mereka mewarisi sebuah konsepsi, etos, niat dan tindak perilaku kepahlawanan yang tinggi dan luar biasa. Inilah saatnya kita menuntaskan perjuangan membangun sebuah bangsa yang merdeka, maju berdaulat," kata Acep, saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa.

Acep menambahkan, hanya dengan revolusi mental yang positif dan menyadari riwayat sebagai bangsayang merdeka, berdaulat dan terbuka, maka tantangan dan persoalan akan bisa dihadapi bersama. Apalagi dengan semangat persatuan, maka harapan bisa terwujud.

"Sebuah harapan bahwa dengan mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Indonesia, maka kita dapat membangun sebuah kehidupan bernegara, sebuah rumah tangga politik berkebangsaan dan kenegaraanyang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," ujarny.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA