Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Bersama Hadiri APEC, Trump-Putin tak akan Lakukan Pertemuan

Jumat 10 Nov 2017 18:31 WIB

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Budi Raharjo

Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS Donald Trump saat KTT G20 di Hamburg, 7 Juli 2017.

Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS Donald Trump saat KTT G20 di Hamburg, 7 Juli 2017.

Foto: AP Photo/Evan Vucci

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON -- Presiden AS Donald Trump tidak akan mengadakan pertemuan terpisah dengan mitranya dari Rusia, Presiden Vladimir Putin, dalam KTT Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Kota Danang, Vietnam. Gedung Putih pada Jumat (10/11) mengatakan hal tersebut disebabkan oleh jadwal keduanya yang berbeda.

"Mengenai pertemuan dengan Putin, belum ada pertemuan terpisah yang telah dikonfirmasi, dan tidak akan ada yang terjadi karena adanya masalah penjadwalan di kedua belah pihak," kata sekretaris pers Gedung Putih Sarah Sanders kepada wartawan beberapa menit sebelum mendarat di Danang, seperti dikutip reuters.

"Sekarang, mereka akan berada di tempat yang sama, apakah mereka akan bertemu satu sama lain dan menyapa? Tentu mungkin. Tapi dalam hal pertemuan formal yang dijadwalkan, tidak ada satu pun tercatat di kalender dan kami tidak mengantisipasinya," tambah dia.

Trump telah tiba di Vietnam, pada Jumat (10/11) untuk untuk menghadiri KTT APEC. Vietnam adalah negara keempat yang dikunjungi Trump dalam rangkaian perjalanan tur ke Asia, setelah sebelumnya ia mengunjungi Jepang, Korea Selatan (Korsel), dan Cina.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA