Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Bierhoff: Jerman Waspadai Kebangkitan Timnas Inggris

Kamis 09 Nov 2017 21:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Oliver Bierhoff

Oliver Bierhoff

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Menjelang laga persahabatan melawan timnas Inggris, Oliver Bierhoff mengaku bahwa Jerman harus waspada dengan permainan tim lawan, sebab perkembangan pemain muda the Three Lion sangatlah bagus.

"Ada perubahan dan saya bisa lihat bahwa mereka semakin percaya diri dengan prestasi tim U20 dan U17. Hal tersebut menunjukkan bahwa sepakbola Inggris terus berkembang," ucap Bierhoff dikutip Telegraph, Kamis (9/11).

Menurut eks pemain Udinese dan AC Milan skuat Inggris saat ini sangatlah bagus. Meski diisi oleh pemain muda namun daya juang mereka patut diwaspadai.

"Ya, kami khawatir soal Inggris, karena kualitas pemain mereka saat ini. Sering sekali kita lihat banyak pemain muda yang sukses menjadi pemain penting di masa mendatang," katanya.

Inggris tak pernah juara Piala Dunia sejak 1966, namun masa depan sepak bola mereka tampak cerah usai para pemain muda Tiga Singa sukses merengkuh trofi Piala Dunia U-17 dan U-20.

"Saya yakin dengan adanya St George's Park, dengan investasi yang ada, pelatih, dan juga pendidikan, mereka akan bisa mengejar ketertinggalan. Hal seperti ini memang butuh waktu. Kami memulainya di 2000 dan hasil akhirnya muncul di 2010, dengan banyak talenta baru berbakat," jelasnya.

Adapun kedua negara akan bentrok pada partai uji coba di Wembley Stadium, Jumat (10/11). Timnas Inggris memiliki rivalitas panjang dengan Jerman. Die Mannschaft kerap menjadi penghalang Inggris melaju pada turnamen-turnamen besar.

Selain itu head to head kedua tim kerap menguntungkan Der Panzer. Dari 31 pertemuan, Jerman lebih unggul dengan 15 kemenangan dan tiga hasil imbang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA