Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Kahiyang Bobby Foto Prapernikahan di Yogya dan Bali

Selasa 07 Nov 2017 08:05 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah/ Red: Indira Rezkisari

Foto prapernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution jepretan Allseasons Photo.

Foto prapernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution jepretan Allseasons Photo.

Foto: IG Allseasonsphoto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Untuk mengabadikan momen spesial, foto prapernikahan adalah sebuah ritual yang banyak dilakukan calon pasangan pengantin. Tidak terkecuali dengan putri orang nomor satu di Indonesia, Kahiyang Ayu, bersama pasangannya, Bobby Nasution.

Pasangan yangakan melangsungkan pernikahan besok (8/11), memilih foto prapernikahan bersama All Seasons Photo. Kahiyang Ayu sendiri meminta tema keindahan Nusantara dalam pemotretan.

"Konsep awalnya itu sebenarnya Mbak Kahiyang sempat ngomong, dia itu ingin angkat tema Nusantara," ujar Gary Evan, salah satu fotografer untuk pemotretan prapernikahan kepada Republika.co.id. All Seasons Photo padahal memiliki paket perjalanan ke luar negeri untuk sesi pemotretan. Namun Kahiyang Ayu tidak tertarik dan lebih memilih tema Indonesia.

"Lalu kita tanya untuk keindahan Nusantara kira-kira yang mau diangkat seperti apa?" ujar Gary. Kahiyang menjelaskan baju yang akan dipakai yaitu adat Jawa dan Tapanuli Selatan. Baru setelah itu lokasi pemotretan pun dipilih.

Lokasi finalyang dipilih adalah Yogyakarta dan Bali. Di Yogyakarta, salah satu lokasi yangdipilih adalah candi Borobudur, Warungboto, serta latar belakang Gunung Merapi.  Sedangkan di Bali, yakni di Istana Tampaksiring, Ubud, dan Nusa Penida.

Sesi pemotretanberlangsung selama empat hari. Karena mepetnya waktu, pemotretan tidak dilakukan di Sumatera Utara, kampung asal calon menantu Jokowi tersebut.

"Ini karena masalah waktu. Mbak Kahiyang kan lagi mengerjakan tesis, jadi memang waktu yang tersedia cuma empat hari itu. Tapi sebenarnya tiga hari setengah. Karena haripertamanya itu kan kita harus jalan dulu dari Surabaya ke Borobudur. Jadi cuma ambil sunset," jelas Gary.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA