Rabu 01 Nov 2017 06:15 WIB

SD Bina Insani Gelar Market Day & Charity Program

Suasana Market Day & Charity Program yang digelar oleh SD Bina Insani International Program.
Foto: Dok SBBI
Suasana Market Day & Charity Program yang digelar oleh SD Bina Insani International Program.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – SD  Bina Insani International Program menggelar Market Day & Charity Program: Donation to Nursing Home. “Kegiatan tersebut diadakan di Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor, Jawa Barat, sejak 23-30 Oktober 2017, dan puncaknya pada 31 Oktober 2017,” kata Head of SD Bina Insani International Program Tuesty Septiany dalam rilis yang dikirimkan kepada Republika.co.id, Selasa (31/10).

Ia menambahkan, kegiatan tersebut mengusung tema “Sell, buy, donate". Bentuk kegiatannya berupa market day dan charity program.

Market Day adalah para siswa SD Bina Insani International Program  menyiapkan produk makanan dan minuman untuk dijual dan mereka pun  merasakan jadi pembeli. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari 23 sampai 30 Oktober 2017.

Charity Program dilaksanakan pada Selasa (31/10). “Keuntungan dari Market Day didonasikan. Tahun ini donasi tersebut ditujukan ke panti sosial Tresna Werdha,” tutur Tuesty.

Pada acara Charity Program tersebut dipaparkan profil panti sosial, penyerahan plakat, serta interaksi antara orangtua panti dan peserta didik yang  dikemas dengan bentuk wawancara dan presentasi. Selain itu, ada pula penampilan kreasi anak, karaoke bersama, dan acara inti berupa penyerahan  bantuan dana dan sembako.

Direktur Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Sudirman yang hadir di acara tersebut mengapresiasi kegiatan Market Day & Charity Program yang diadakan oleh SD Bina Insani. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa, karena mengajarkan dua hal sekaligus, yakni melatih jiwa kemandirian dan kewirausahaan siswa, dan mengajarkan sikap peduli kepada mereka yang kurang beruntung atau tidak mampu,” tutur Sudirman.

Kegiatan Charity Program tersebut juga dihadiri oleh Kepala SD Bina Insani Fatchul Dzannah, pengurus Parents Association Bosowa Bina Insani (PABBI) SD Bina Insani dan para orang tua murid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement