Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Lolos Verifikasi AFC, Persija Harus Penuhi Sejumlah Syarat

Selasa 31 Oct 2017 16:16 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah

Logo Persija

Logo Persija

Foto: liga-indonesia.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta menjadi salah satu dari lima klub Liga 1 yang lulus verifikasi lisensi klub profesional AFC tahun 2017. Ini membuat Macan Kemayoran berpeluang besar berlaga di kancah Asia mewakili Indonesia pada musim 2018. Namun dalam penilaian AFC, terdapat beberapa poin yang harus dipenuhi untuk mendapatkan lisensi tersebut.

"Sebenarnya Persija sudah lolos untuk verifikasi tahun ini dan peluang berlaga di level Asia. Tapi masih ada item-item yang harus dipenuhi oleh manajemen Persija Jakarta," kata Club Lisensi Operation (CLO) Persija, Darwis Satmoko, Selasa (31/10).

Kekurangan tersebut di antaranya aspek infrastruktur, yaitu Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi yang menjadi markas Persija Jakarta tidak punya akses difabel. Saat ini pihaknya sedang menjalin komunikasi dengan Pemkot Bekasi selaku pemilik stadion. Kemudian aspek keuangan.

Darwis mengatakan, sebenarnya untuk aspek keuangan tidak ada masalah. Itu karena manajemen dapat mengurus keuangan klub dengan rapi.

"Dalam satu pekan kami penuhi, satunya akhir November hingga awal Desember. Karena sekarang dalam proses penyelesaian," tambahnya.

Selain Persija, klub-klub lain yang lolos verifikasi lisensi AFC, yaitu Arema FC, Persib Bandung, Madura United, dan Bali United. Adapun PSM Makassar tidak lolos verifikasi untuk mendapatkan lisensi AFC karena ada beberapa poin penting yang belum dipenuhi. Perkembangan terakhir, PSM Makassar mengajukan banding terhadap hasil verifikasi lisensi AFC kepada PSSI selaku induk sepak bola Indonesia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA