Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Anies-Sandi Berterima Kasih Aparat Amankan Pilkada DKI

Selasa 31 Oct 2017 12:21 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakilnya, Sandiaga Uno (kanan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakilnya, Sandiaga Uno (kanan)

Foto: ROL/Havid Al Vizki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno berterima kasih kepada aparat keamanan gabungan yang bertugas pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Hari ini kita kumpul bersama menandai berakhirnya operasi Mantap Praja Jaya 2017. Pengamanan pilkada 2017 telah berjalan dengan amat baik dan atas nama pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan warga DKI Jakarta kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," kata Anies di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (31/10).

Saat ini, semua warga Jakarta konsentrasi menjalankan kegiatan keseharian di saat sebagian besar beristirahat bapak ibu tetap kerja menjaga. Di saat sebagian besar menjalankankehidupan dengan tenang bapak dan ibu menjaga kewaspadaan, katanya.

Anies mengatakan para petugas pengamanan bukan sekedar berkorban untuk mengamankan Jakarta tapi mendapat kehormatan untuk mengamankan Jakarta. "Kami mengapresiasi semua yang sudah dilakukan. Alhamdulilah pilkada berjalan baik dan lancar. Proses pengamanan Mantap Praja Jaya berjalan panjang seperti tadi disampaikan pak Kapolda lebih dari satu tahun operasinya dan selama satu tahun Alhamdulillah perjalanan Jakarta lancar," kata Gubernur.

Meskipun sering disebut suasananya hangat, tegang tapi di masyarakat suasana kondusif tetap terjaga dan itu tidak bisa dilepaskan dari peran aparat keamanan yang berada di ujung paling depan ujung tombak di dalam menjamin keamanan DKI, katanya.

"Ibukota proses demokrasinya berjalan baik. Semoga ini menjadi rujukan dan contoh dimana pun yang namanya proses politik proses demokrasi pasti ada dinamika, tetapi kita semua memiliki kematangan dalam mengelola dinamika dan memastikan tak ada yang melakukan pelanggaran," kata Anies.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA