Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Radiohead Luncurkan Buku Lagu

Selasa 31 Oct 2017 08:42 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Yudha Manggala P Putra

Radiohead

Radiohead

Foto: New Musical Express

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Radiohead mengumumkan penjualan sebuah buku lagu yang berisi lirik dan nada untuk lagu-lagu sepanjang karier band tersebut. Buku setebal 400 halaman itu berjudul Radiohead: Complete, menampilkan lebih dari 160 lagu sepanjang 32 tahun karier mereka termasuk lagu terbaru yang berkolaborasi dengan Stanley Donwood.

Buku tersebut sudah dapat dipesan mulai dari sekarang. Diperkirakan buku yang telah dipesan akan mulai dikirimkan pada 27 November.

Sementara itu, Radiohead saat ini terlibat dalam perseteruan dengan stasiun televisi Fox News yang berhaluan kanan ekstrem di Amerika Serikat. Komedian Kat Timpf saat muncul di Greg Gutfeld Show telah melabeli musik Radiohead sebagai "hanya mengeluh dan merengek-rengekan mendengar suara ringtone". Ia juga menggambarkan penggemarnya sebagai orang orang "aneh,kurang gizi dan sedih".

Gitaris Radiohead Jonny Greenwood kemudian menanggapi Timpf dengan mengubah profil akun Twitter-nya menjadi : "Hidupku di dalam gairah membanggakan ........., sulit, malnutrisi dan sedih '(fox news -*meludah tiga kali*)".

Setelah itu, Gutfeld sendiri berkomentar bahwa Radiohead adalah band yang bagus tapi mereka mencuri segalanya dari Coldplay. "Sepertinya penggemar Radiohead adalah penggemar Coldplay yang miskin," ujarnya seperti dikutip NME, Senin (30/10).

Bahkan Gutfeld juga mengatakan bahwa dia ingin melarang musik Radiohead di tempat umum. Dia juga kemudian menayangkan sketsa komedi yang menampilkan Timpf yang membandingkan musik Radiohead dengan iritasi akibat kutu rambut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA