Senin 30 Oct 2017 11:17 WIB

Vinales Harap Yamaha tak Ulangi Kesalahan Sama Musim Depan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Maverick Vinales
Foto: EPA-EFE/JAVIER CEBOLLADA
Maverick Vinales

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales berharap timnya tak mengulangi kesalahan sama di musim 2018. Pembalap Yamaha ini tampil tak sekompetitif tahun lalu dikarenakan bermasalah dengan ban baru Michelin.

Vinales bahkan tak bisa mengalahkan Johann Zarco, tim satelit Yamaha Tech-3 yang finis ketiga di Sepang. Yamaha tahun ini hanya kompetitif di lintasan kering.

"Saya berusaha menambah kecepatan, tapi motor meluncur ke mana-mana. Kami sekarang harus menganalisa apa yang salah di tahun ini. Tapi, kami juga tak boleh lupa bahwa Yamaha sempat kuat di awal musim," kata Vinales dilansir dari Speedweek, Senin (30/10).

Sepanjang musim Vinales dan rekan setimnya, Valentino Rossi berusaha keras tetap berjuang di trek basah. Duo Yamaha ini start di urutan keempat dan kelima di Sepang akhir pekan lalu, namun hanya bisa finis ketujuh dan kesembilan karena balapan basah berlangsung sampai akhir.

"Saya start dengan baik. Namun, ketika mesin dihidupkan, saya langsung menyadari ada yang berbeda dari motor saya. Motor meluncur ke mana-mana, bahkan saya hampir saja terjatuh. Saya menderita di sepanjang balapan karena roda belakang terlalu kencang dan sangat menegangkan. Kondisinya lebih buruk dibanding sesi latihan," jelas Vinales.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement