Ahad 29 Oct 2017 13:34 WIB

Indonesia Berpeluang Rebut Dua Gelar dari Prancis

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Dua wakil Merah Putih akan berjuang di babak final French Open Super Series 2017 yang akan dilangsungkan malam ini (29/10). Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertanding lebih dulu pada pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB.

Greysia/Apriyani yang tak diunggulkan, melaju ke final setelah menekuk unggulan kedua yang juga Juara Dunia 2017 asal Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan, dalam dua gim langsung, 21-5, 21-10. Perjuangan Greysia/Apriyani di final tidaklah mudah, keduanya sudah ditunggu Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Pasangan asal Korea ini memang tengah menanjak dan pekan lalu baru saja meraih gelar Denmark Open Super Series Premier 2017. “Kami tahu lawan tidak mudah dikalahkan, tetapi kami dipertemukan dengan mereka, ya mau mencoba juga melawan mereka. Pemain Korea itu ‘sibuk’ mainnya, banyak menyerang, jadi kami harus antisipasi,” kata Greysia dalam rilis PBSI, Sabtu (28/10) malam.

“Pelatih pasti akan memberikan strategi main lagi ke kami, jadi ini yang bakal kami jalankan,” tambah Greysia.

Usai partai Greysia/Apriyani, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan turun menghadapi unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen dari Cina. Skor pertemuan sementara diungguli Tontowi/Liliyana dengan kedudukan 2-1.

“Kami sudah sering bertemu Zheng/Chen, tetapi kami tetap mempelajari permainan mereka. Di final, kami maunya main seperti di semifinal, tenang dan fokus. Serta tidak panik kalau poin kami kesusul lawan,” sebut Liliyana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement